Sukses

Lifestyle

5 Cara Asyik Ingatkan Diri Sendiri untuk Minum Air Lebih Banyak

Fimela.com, Jakarta Setiap hari, asupan air minum dalam tubuh sangat perlu dipenuhi kebutuhannya. Setidaknya setiap hari, manusia harus mengonsumsi 2 liter air minum perhari atau sekitar 8 gelas agar memenuhi standar kebutuhan. Namun, nggak semua orang memenuhi dan mematuhi aturan tersebut. Mungkin, kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang tidak memenuhi air minum.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang nggak minum air putih sesuai aturan. Sibuk, lupa, bahkan nggak suka minuman tawar adalah beberapa alasannya. Jika kamu mengalami hal-hal tersebut dalam keseharian, ada baiknya kamu membuat metode yang bisa membuatmu memenuhi aturan konsumsi air minum setiap harinya. Berikut 5 cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kebaikan air minum.

Siapkan air putih dari malam di meja kamarmu. Bangun tidur di pagi hari adalah waktu yang baik untuk minum air putih. Sebab, air putih yang masuk ke tubuhmu bisa membantu mengeluarkan racun dan membantu gerak organ tubuh. Malas untuk mengambil air ke dapur? Siapkan segelas air putih sejak sebelum tidur. Letakkan di meja sebelah tempat tidurmu.

Siapkan air putih dari malam di meja kamarmu. (Via: media1.popsugar-assets.com)

Jadikan botol minum sebagai teman baik. Tak peduli di manapun kamu berada, bawalah air putih di dalam tas atau di mobilmu. Selain menyehatkan, membawa air minum dari rumah bisa membuatmu lebih hemat. Kamu nggak perlu keluar lagi untuk sekadar minum. :D

Jadikan botol minum sebagai teman baik. (Via: mltblog.com)

Tambahkan beberapa bahan. Jika kamu tipe orang yang mengabaikan air minum karena rasanya yang tawar, kamu bisa membuatnya jadi lebih berwarna dan berasa. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa bahan seperti potongan lemon, mentimun, dan buah beri untuk memberikan sedikit rasa dan sensasi berbeda.

Tambahkan beberapa bahan. (Via: youtube.com)

Minumlah untuk taruhan. Mungkin kedengaran agak bodoh. Namun, cara ini bisa jadi cara yang menyenangkan agar tubuhmu mendapat asupan air minum yang cukup. Misalnya, bersaing untuk minum 2 gelas air dalam satu waktu, siapa yang sanggup dan tercepat dia akan mendapatkan reward.

Minum Air Putih : scstylecaster.files.wordpress.com

Pasang alarm. Ini cocok buat kamu yang pelupa. Biar lebih memenuhi aturan konsumsi air putih, sebaiknya kamu pasang alarm setiap sejam atau dua jam sekali. Jika tidak, kamu bisa minta ingatkan orangtua, teman, atau pasanganmu untuk mengingatkannya.

Pasang alarm. (Via: youtube.com)

Minum air putih itu penting banget buat kesehatanmu. Sebab, ia memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi beberapa permasalahan penyakit. Sakit pinggang, kulit kusam, sembelit, dan membersihkan darah misalnya. So, nggak ada acara untuk nggak minum air 8 gelas per hari, kan?

What's On Fimela
Loading