Sukses

Lifestyle

6 Ramuan Kopi yang Bisa Kamu Jadikan Bahan Perawatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Bicara soal perawatan tubuh, kaum perempuan akan berada pada jajaran terdepan. Menyingkirkan sel-sel kulit mati menjadi salah satu ritual penting dalam perawatan tubuh, dengan begitu kulit akan terlihat lebih cerah dan kusam akan menghilang. Scrubing dan masker adalah dua perawatan yang biasa dilakukan untuk menyingkirkannya.

Memerhatikan kandungan bahan scrubing jadi hal penting, mengingat nggak semua kulit bisa menerima paparan bahan kimia, terutama bagi kulit wajah. Untuk itu, menggunakan bahan alami adalah pilihan terbaik. Kopi, misalnya. Yap! Kopi nggak nggak hanya bisa diminum, lho! Lebih dari itu, si hitam ini bisa dijadikan bahan perawatan tubuh, dari ujung rambut hingga ujung kaki! Kandungan antioksidan pada kopi dipercaya memberi kebaikan bagi tubuh, baik dikonsumsi dari dalam maupun dari luar.

Berikut 6 ramuan kopi yang bisa kamu racik sendiri di rumah sebagai bahan perawatan tubuh. Here you go!

Kopi, gula, dan minyak zaitun. Ingin melakukan perawatan tubuh di rumah? Ambil 1/4 cangkir bubuk kopi, 1/4 gula pasir, dan 2 sdm (sendok makan) minyak kelapa. Caranya, campur semua bahan dalam wadah kecil, aduk merata. Kamu bisa menjadikan ramuan ini sebagai lulur yang dipakai sebelum mandi agar menghindari berantakan. Sebelumnya, basahi kulit dan gosokkan ke kulit. Lakukan pijatan lembut selama 10-15 menit sampai kulit lembut dan halus. Bilas pakai air dengan suhu suam-suam kuku.

Kopi, gula, dan minyak zaitun. (Via: shutterstock.com)

Kopi, cokelat, madu, minyak kelapa, dan susu. Kecuali susu (60 mililiter), siapkan semua bahan dengan takaran 1 sdm, aduk merata dalam wadah. Bersihkan wajahmu dengan air hangat dan aplikasikan ke wajah sambil dipijat lembut selama 20 menit. Kamu juga bisa memberikan sedikit tekanan dengan digosok secara lembut. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Kopi, cokelat, madu, minyak kelapa, dan susu. (Via: shutterstock.com)

Kopi, minyak zaitun, air, dan perasan lemon. Kamu bisa menjadikan bahan-bahan di atas sebagai masker wajah. Basahi wajah dengan kopi yang telah diseduh tanpa kopi, oleskan bubuk kopi pada wajah secara merata, gosok dengan baik. Basuhi dengan campuran air lemon, minyak zaitu, dan air, diamkan beberapa menit. Bilas dan tutup pori-pori dengan es batu.

Kopi, minyak zaitun, air, dan perasan lemon. (Via: thedcladie.com)

Kopi dan susu. Punya mata panda yang mengganggu penampilanmu? Yang kamu butuhkan hanyalah 1 sdm bubuk kopi dan 2sdm susu. Campur kedua bahan, aduk hingga merata. Olesi secara merata di bawah area mata sekali sehari. Biarkan kering dan bilas pakai air hangat.

Kopi dan susu. (Via: simplecareproducts.com)

Kopi, air panas, bubuk mustard, minyak zaitun, gula, bubuk kayu manis, dan kuning telur. Tidak, Bintang.com lagi nggak kasih kamu bahan-bahan untuk bikin kue, melainkan bahan-bahan untuk masker rambut. Caranya, aduk semua bahan merata, aplikasikan pada kulit kepala, diamkan sampai 20 menit. Bilas pakai sampo organik, yang nggak banyak mengandung zat kimia.

Kopi, air panas, bubuk mustard, minyak zaitu, gula, bubuk kayu manis, dan kuning telur. (Via: shutterstock.com)

Kopi, minyak zaitun, dan air. Ramuan 3 bahan tersebut cocok banget buat merawat rambut selelah proses pewarnaan. Seduh kopi, tambahkan mintak zaitun ke dalamnya. Aplikasikan campuran bahan ini secara merata ke rambut dan diamkan selama 1,5 jam. Bilas pakai sampo organik.

Kopi, minyak zaitun, dan air. (Via: epochinspired.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading