Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Hati-hati! Meski Tanpa Penetrasi, Hamil Bisa Saja Terjadi

Fimela.com, Jakarta Selama ini, mungkin sebagian besar orang, termasuk kamu menganggap jika kehamilan terjadi karena adanya penetrasi antara penis ke vagina. Hal inilah yang kerap membuat beberapa pasangan mencoba untuk melakukan petting, hubungan badan tanpa penetrasi. Kegiatan ini bisa dibilang lebih mengarah pada foreplay sebelum bercinta.

Jika kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang percaya akan hal ini, nampaknya kamu harus mengubah kepercayaanmu dengan hal yang lebih logis. Dilansir dari smartparenting.com.ph, peluang kehamilan akan tetap ada meski sepasang laki-laki dan perempuan yang melakukan hubungan intim tanpa penetrasi.

Beberapa pasangan memilih petting untuk menghindari kehamilan. (Via: wisegeek.com)

Cairan semen yang tertinggal di area vagina atau vulva saat petting, let's say menggesek-gesekkan dua kelamin, tetap saja bisa menyebabkan kehamilan. Semen adalah cairan putih kental yang keluar dari penis saat ejakulasi. Cairan ini mengandung jutaan sel sperma, apabila salah satu dari jutaan sel sperma ini mencapai sel telur kemudian kehamilan terjadi.

Namun, tanpa disadari, petting juga memberi peluang pada sel sperma untuk berenang ke dalam vagina dan mendarat di sel telur. (Via: livescience.com)

Tak hanya sampai di situ, kasus lainnya mungkin ada pada para pasangan yang menunda kehamilan, namun mereka juga ingin bercinta tanpa kondom. Pada kasus ini, saat laki-laki dirasa mencapai puncak, ia akan mencabut Mr. P dari Miss V kemudian mengeluarkan air maninya di luar vagina.

Beberapa pasangan lainnya memilih untuk mengeluarkan air mani di luar vagina. (Via: huffingtonpost.com)

Namun, banyak pasangan yang nggak menyadari bahwa cairan semen mengandung jutaan sperma dan keluar di dalam vagina memberi kesempatan lebih besar dalam mencapai kehamilan. Perjalanan sperma ke tuba falopi jauh lebih mudah karena sudah berada di dalam. Kita tidak akan pernah tahu sel sperma mana yang akan berenang paling cepat menuju sel telur.

Hal ini lebih bermemberikan peluang dan kemudahan pada sel sperma untuk sampai di sel telur. (Via: huffingtonpost.com)

So, jangan pernah remehkan kegiatan bercinta tanpa penetrasi, ya! Jika kamu dan pasangan ingin menunda kehamilan, sebaiknya pilih cara yang lebih aman. Menggunakan kondom, misalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading