Sukses

Lifestyle

7 Manfaat yang Kamu Dapat dari Sarapan Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengawali hari. Sarapan menjadi kegiatan yang umum dilakukan untuk memulai hari. Namun, sayangnya nggak semua orang menyempatkan waktu untuk mengisi perut mereka sebelum beraktivitas seharian penuh. Beberapa orang memilih untuk 'merapel' sarapan mereka di siang hari.

Padahal, sarapan rutin setiap hari bisa membawa beribu kebaikan bagi tubuh, lho. Bagi kamu yang selama ini kerap mengabaikan sarapan, ada baiknya simak 6 poin di bawah ini. Niscaya kamu akan luluh dengan kebaikan-kebaika yang diberikan oleh sarapan. Cekidot!

Membantu menurunkan berat badan berlebih. Hal ini jadi kabar gembira bagi pelaku diet. Pasalnya, menurut penelitian dari mayoclinic.org, menunjukkan bahwa sarapan setiap hari dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan. Sebab, ketika kamu sarapan, perutmu akan terasa penuh dan menghindarimu dari kegiatan ngemil yang nggak sehat.

Membantu menurunkan berat badan berlebih. (Via: buzzfeed.com)

Menginspirasi kamu untuk membuat menu makan sehat sepanjang hari. Ketika kamu memutuskan untuk mengonsumsi sarapan sehat, secara nggak langsung kamu akan terinspirasi untuk terus membuat menu-menu sehat di jam makan berikutya. 

Menginspirasi kamu untuk membuat menu makan sehat sepanjang hari. (Via: mensfitness.com)

Tubuh dapat vitamin dan mineral penting. Melewatkan sarapan berarti kamu melewatkan kesempatan untuk mendapatkan vitamin dan mineral penting. Sarapan nggak perlu mewah dan banyak. Sederhana, cepat, dan sehat akan lebih memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Tubuh dapat vitamin dan mineral penting. (Via: chowhound.com)

Kamu punya lebih banyak energi. Sarapan bergizi adalah bahan bakar tubuhmu. The Harvard Health Publications menjelaskan bahwa beberapa makanan menaikkan energi yang cepat yang memberikan cadangan abadi sepanjang hari. Telur, roti gandum, alpukat, bisa jadi pilihan yang tepat bagimu.

Kamu punya lebih banyak energi. (Via: brightside.me)

Menurunkan risiko stroke dan serangan jantung. Sebuah studi oleh Harvard pada 2013 menemukan bahwa pria yang sering melewatkan sarapan punya risiko 27% lebih tinggi terkena serangan jantung atau kematian akibat jantung koroner dibanding pria yang sarapan setiap hari. Pria yang nggak sarapan biasanya mudah lapar dan makan lebih banyak di malam hari. Hal ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung dan stroke.

Menurunkan risiko stroke dan serangan jantung. (Via: buzzfeed.com)

Punya kemampuan memecahkan masalah lebih baik. American Dietetic Association mengklaim anak-anak yang sarapan setiap hari memiliki konsentrasi yang lebih baik, kemampuan memecahkan masalah, dan koordinasi mata serta tangan yang lebih baik. Ini adalah alasan yang baik untuk mengonsumsi sarapan sehat setiap hari untuk seluruh keluarga.

Punya kemampuan memecahkan masalah lebih baik. (Via: youtube.com)

Nah itulah 6 hal baik yang bisa kamu dapatkan saat kamu sarapan setiap hari. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan sarapan, ya! Happy breakfast, happy weekend!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading