Sukses

Lifestyle

Jangan Percaya 3 Mitos Ini Buat Jadi Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mau sukses? Semua orang ingin hidup bahagia, sukses, dan memiliki harta yang banyak. Tentu saja kesuksesan tak bisa didapatkan dengan mudah. Kesuksesan pasti akan kamu dapatkan setelah melalui banyak rintangan dan kegagalan. 

Karena kerasnya dunia bisnis, kegagalan ini sering membuat orang-orang menyerah dan megambil jalan pintas untuk bisa jadi sukses. Nah, selain jalan pintas, banyak juga mitos-mitos yang beredar tentang cara untuk jadi kaya. 

Ikutilah minatmu. Banyak orang yang mengatakan, untuk jadi sukses, kamu harus mengikuti bakat dan minatmu. Ketika pekerjaanmu sesuai dengan minat, pasti kamu akan meraih kesuksesan. Tapi, menurut Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks dan bintang acara Shark Tank mengatakan, lebih baik kamu mengikuti usahamu. Seberapa jauh dan besar usahamu, itu yang akan menentukan masa depan dan kesuksesanmu. 

Kamu membutuhkan orang lain untuk jadi orang sukses. Mungkin kamu pernah mendengar kalimat ini. Sebagian orang percaya, untuk membangun bisnis kamu harus berpartner. Untuk mendapatkan pekerjaan pun, kamu haru punya 'orang dalam.' Kamu tak akan pernah bisa sukses dengan usahamu sendiri. Padahal, yang menentukan sukses atau tidaknya masa depanmu bukan link, tapi usaha dan kemampuanmu yang melebihi rata-rata. 

Jangan melawan arus. Ketika kamu masuk dunia kerja, rasanya sulit untuk mengadakan perubahan. Termasuk ketika kamu memilih karir, cara berbisnis, dan cara mengambil keputusan yang berbeda dari orang lain. Tak ada masalah jika kamu berbeda. Melawan arus bukanlah suatu dosa dalam dunia bisnis. Selama semua jalan tempuh legal dan tak melanggar hukum, menjadi pebisnis yang berbeda justru akan membuatmu sukses. 

Itu dia tiga mitos dalam dunia bisnis yang harus kamu tinggalkan. Karena, kesuksesan tak akan pernah mudah untuk diraih. Kamu harus melalui berbagai rintangan dan mencicipi kegagalan. Jalan pintas dan nasihat yang membunuh langkahmu untuk berkarya tak akan pernah bisa membuatmu jadi sukses dan kaya raya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading