Sukses

Lifestyle

NASA Buka Lowongan untuk Jadi Astronot. Kamu Minat?

Fimela.com, Jakarta Kabar baik untuk kamu yang bercita-cita menjadi astronot! National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah membuka lowongan pekerjaan! Tak hanya di buka untuk anggota militer yapi juga warga sipil yang memenuhi syarat.

Akun Instagram resmi NASA mengumumkan lowongan tersebut pada rabu (4/11). Pendaftaran dibuka pada tanggal 14 Desember 2015 dan ditutup pada Februari 2016. Lowongan ini dipersiapkan untuk keberangkatan manusia ke Mars pada tahun 2030 dan menempuh oerjalanan 54,6 juta kilometer. Kandidiat yang lolos kriteria dan terpilih akan diumumkan pertengahan 2017.

 

Want to #BeAnAstronaut? In anticipation of returning human spaceflight launches to American soil, and in preparation for our journey to Mars, we will soon begin accepting applications for the next class of astronaut candidates. With more human spacecraft in development in the United States today than at any other time in history, future astronauts will launch once again from the Space Coast of Florida on American-made commercial spacecraft, and carry out deep-space exploration missions that will advance a future human mission to Mars. The next class of astronauts may fly on any of four different U.S. vessels during their careers: the International Space Station, two commercial crew spacecraft currently in development by U.S. companies, and our Orion deep-space exploration vehicle. From pilots and engineers, to scientists and medical doctors, we select qualified astronaut candidates from a diverse pool of U.S. citizens with a wide variety of backgrounds. We will accept applications from Dec. 14 through mid-February and expect to announce candidates selected in mid-2017. Stay tuned! Video credit: NASA @iss #nasa #astronaut #astronauts #space #jobs #jobopening

A video posted by NASA (@nasa) on

Syarat untuk warga sipil yang ditetapkan oleh NASA adalah pendaftar harus memiliki gelar sarjana dari universitas yang memiliki akreditasi baik di bidang teknik, biologi, sains, fisika atau matematika. Mereka pun harus memiliki pengalam kerja di bidang profesional minimal 3 tahun.

Syarat spesifik yang juga ditetapkan adalah tidak menggunakan kacamata, tekanan darah tak lebih dari 140/90 saat duduk dan tinggi badan minimal 1,57 meter dan maksimal 1,9 meter. Bagi kandidat yang terpilih akan menjalani pelatihan ketat selama dua tahun.

 

A photo posted by NASA (@nasa) on

Namun meskipun sudah terpilih, calon bisa saja ditempatkan di divisi lain dan tidak terbang keluar angkasa. Dan juga, lowongan ini hanya bisa diikuti oleh warga Amerika Serikat atau yang memiliki 2 kewarganegaraan dan salah satunya Amerika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading