Sukses

Lifestyle

‪#‎badassundies, Inspirasi Wanita 'Cantik Nggak Harus Kurus'

Fimela.com, Jakarta Ratusan ibu sudah mengunggah foto mereka hanya dengan memakai pakaian dalam yang membuktikan walau mereka tidak dalam bentuk tubuh yang terlihat indah di halaman depan majalah, namun mereka kuat, sehat dan bangga dengan tubuh mereka. Dengan tagar ‪#‎badassundies kamu bisa menemukan banyak perempuan yang bangga akan bentuk tubuhnya.

Gerakan ini berawal dari bentuk respon dari Mel Rymill yang baru saja melahirkan. Ia merasa geram karena personal trainernya mengatakan bahwa Rymill pasti menginginkan bentuk badan sebelum ia hamil dan melahirkan. Foto pertama gerakan ini menunjukan Rymill yang hanya mengenakan bra dan celana dalam yang juga diikuti dengan curhat kekesalannya.

 

So I had my first session with a PT today and the first thing she said to me was "Obviously you want to get back to your...

Posted by Mel Rymill on Thursday, 19 November 2015

Rymil pun mengajak ibu-ibu lain untuk memberikan suara mereka. Bahwa, perempuan cantik tidak harus memiliki badan yang kurus. Seorang ibu yang melahirkan selalu dicap bahwa mereka terlihat jelek karena tubuh mereka memiliki banyak lemak dan 'bergelambir'. Wanita kurus sering kali dilabeli bahwa mereka sengaja membuat diri mereka terlihat langsing. Bahkan perempuan yang gemuk seringkali diejek. Tak akan ada wanita yang nyaman dengan fenomena pelabelan tersebut.

 

A photo posted by bodypositive_ (@bodypositive_) on

Tak hanya para ibu, banyak perempuan muda yang mulai mengunggah fotonya. Tak perlu memiliki tubuh yang langsing, mencintai tubuh kita merupakan hal yang utama. Rymill pun ingin menghilangkan budaya yang justru merujuk tentang bagaimana seseorang harus terlihat. Ia ingin perempuan merasa bangga dengan tubuhnya tanpa harus memikirkan cara untuk menjadi sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading