Sukses

Lifestyle

Sosok Lucy Maud Montgomery Jadi Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Sukses sebagai penulis, Lucy Maud Montgomery menulis novel pertamanya tahun 1905. Seperti awal kehidupan para penulis klasik lainnya, tulisannya yang sudah ditawarkan kepada berbagai penerbit ditolak. Beberapa tahun kemudian, Montgomery mencoba menerbitkan novel pertamanya tersebut. Kali ini, novelny yang pertama berhasil diterbitkan dan berhasil mencuri perhatian seluruh masyarakat Kanada. 

Novelnya yang menceritakan tentang seorang gadis berambut merah di Prince Edward Island, Kanada, menjadi sangat terkenal dan laris. Bahkan, novel yang berjudul Anne of Green Gables ini menjadi salah satu novel Kanada yang paling populer sepanjang masa. Ternyata, kepopuleran gadis berambut merah ini sampai ke beberapa negara lain. Google menulis, kisah Anne kemudian diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan terjual lebih dari 50 juta copy hingga saat ini. Kesuksesan Anne mendorong Montgomery membuat beberapa sekuel Anne. 

Sosok Lucy Maud Montgomery Jadi Google Doodle Hari Ini | via: mlc.ryerson.ca

Bukan hanya sekuel Anne, Montgomery tenyata juga menulis ratusan puisi dan cerita pendek. Ketika Montgomery masih belia, buku dan menulis menjadi teman setianya di setiap waktu luang. Dalam situs resminya, LMMontgomery.ca, Montgomery telah kehilangan ibunya ketika dia masih berumur 21 bulan. Sedangkan ayahnya pergi dan menyerahkannya kepada keluarga ibunya untuk dirawat. 

Patung Lucy Maud Montgomery di Lucy Maud Montgomery Historic Site | via: lucymaudmontgomery.ca

Sebagai satu-satunya anak kecil yang tinggal dengan sepasang orang tua, Montgomery menemukan dunia sejatinya lewat imaji, buku, dan menulis. Ketertarikannya kepada sastra sudah muncul sejak dia masih kanak-kanak. Bahkan, ketika masih berumur sembilan tahun, Montgomery sudah membuat sebuah puisi dan selalu terus menulis jurnal.

Hingga kini, karya-karyanya masih digemari banyak orang dari hampir seluruh dunia. Melegendanya karya Montgomery membuat namanya terus dikenang. Bahkan, sebuah patung Montgomery seukuran tubuh manusia telah dibuat beberapa bulan lalu, di Lucy Maud Montgomery Historic Site

Sebagai novelis yang melegenda dan atas dedikasinya dalam dunia kesusastraan internasional, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-141 tahun dengan menjadikannya sebagai Doodle hari ini. Selain itu, Doodler Google, Olivia Huynh ternyata juga penggemar sekuel Anne of Green Gables. Karena itu, Huynh ingin memberikan sebuah penghargaan kepada Montgomery dengan membuat ilustrasi beberapa scene yang sulit dilupakan. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Google Hibahkan $2 juta untuk 10.000 orang Indonesia dengan Program Beasiswa
Artikel Selanjutnya
Google Tunda Rencana Kembalikan Sistem Karyawan Bekerja dari Kantor karena COVID-19 Varian Omicron

Live Streaming

Powered by