Sukses

Lifestyle

Setelah Menonton Video Ini Kamu Tidak Perlu Beli Obat Batuk Lagi

Fimela.com, Jakarta Ketika musim hujan datang, maka tidak hanya banjir yang ditimbulkan, tetapi juga berbagai macam penyakit akan berdatangan, batuk salah satunya. Selain flu, batuk yang berlangsung cukup lama pastinya akan sangat mengganggu, bukan? Nah, untuk mengatasi batuk sekarang kamu bisa membuat obatnya sendiri di rumah.

Video yang akan kamu tonton ini adalah sebuah tutorial yang menunjukan bagaimana cara mudah membuat permen obat batuk. Secara signifikan permen obat batuk ini lebih ampuh daripada obat yang dibeli di toko, dan tentu saja rasanya juga jauh lebih lezat.

Jus lemon segar yang kaya akan vitamin C, madu alami sebagai antibakteri dan merupakan obat batuk alami, air, gula, 1/2 sendok teh bubuk jahe yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh serta memiliki sifat mengurangi rasa sakit dan mual, ditambah dengan 1/4 sendok teh cengkeh yang dapat mengurangi dahak serta memiliki sifat antiseptik dan sarat akan antioksidan.

Setelah semua bahan tercampur kamu bisa memasaknya hingga airnya mendidih. Diamkan selama beberapa menit. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video tutorial pembuatan obat batuk dengan bahan-bahan alami di bawah ini. Ingat, saat musim hujan kamu harus menjaga pola makan supaya nggak gampang sakit. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading