Sukses

Lifestyle

3 Cara Berhemat Agar Liburanmu Tetap Terasa Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi kamu akan memasuki masa liburan Hari Raya Natal dan akhir tahun. Hampir semua orang pasti sudah merencanakan berbagai rencana bersama orang terkasih dan juga para sahabat untuk berlibur bersama. Tapi, sayangnya tak semua orang bisa menikmati liburan ini. Soalnya, mereka harus berhemat demi kesehatan finansial di masa depan. 

Kalau kamu termasuk dari mereka, tak perlu bersedih hati. Liburanmu tak akan hancur hanya karena kamu harus menabung dan lebih irit dalam menggunakan uangmu sehari-hari. Lebih dari itu, kamu masih bisa pergi berlibur dengan keluarga dan teman-teman tanpa harus berhenti berhemat dan menabung, lho! Bagaimana caranya? 

Pilih lokasi untuk liburan yang dekat dengan tempat kediamanmu. Sebagian orang pergi ke luar kota untuk merayakan Natal sekaligus tahun baru. Bahkan ada juga yang pergi ke luar negeri demi menyaksikan pesta kembang api yang terkenal dan terbesar di dunia. Tapi, dengan tetap berhemat, kamu masih bisa membuat pesta kembang api kecil-kecilan di dekat rumahmu. Atau kamu bisa pergi tamasya bersama keluarga. Untuk menekan biaya, pilih lokasi yang tidak jauh dari kediamanmu. 

Tak perlu berpesta untuk menikmati liburan. sebagian orang mungkin menghabiskan liburannya dengan berpesta semalam suntuk. Tapi, dari ada begitu, bukankah lebih baik memberikan waktumu yang berharga untuk keluarga? Liburan panjang ini bakal menjadi momen yang tepat untuk berada di rumah dan menikmati hangatnya percakapan dengan keluargamu. 

Membaca buku di rumah. Tak selamanya berpesta akan mengasyikkan. Buat kamu yang tidak terlalu suka berpesta, lebih baik menghabiskan waktu dengan buku-buku kesayanganmu. Ditemani letupan dan pecahnya kembang api di langit malam, membaca buku akan membuatmu lebih tenang. Tak ada yang lebih nyaman dan classy dari membaca buku terangi rembulan kan? 

Itu dia tiga cara sederhana untuk menghabiskan waktu saat liburan Natal dan tahun baru, ketika kamu harus tetap berhemat. Tak ada salahnya untuk 'libur' berpesta dan bepergian ke luar negeri saat libur panjang. Karena kamu akan mengumpukan uang yang banyak di tahun depan. Sehingga finansialmu akan berangsur-angsur membaik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading