Sukses

Lifestyle

4 Makanan 'Sehat' yang Malah Tingkatkan Risiko Diabetes

Fimela.com, Jakarta Tak hanya olahraga, asupan pun jadi satu poin penting untuk punya tubuh sehat. Menanggalkan kebiasaan makan makanan yang katanya tak sehat memang bukan perkara mudah. Namun daripada bersua dengan penyakit, banyak orang yang memilih untuk mengubah sederet kebiasaan buruk, termasuk makan.

Jangan lupa, sehat di sini harus mencangkup berbagai elemen, tak terkecuali kadar gula. Rasa manis dari gula memang terdengar enak kalau tak diikuti oleh berbagai penyakit, seperti obesitas dan diabetes. Bukan berarti tak boleh sama sekali, makanan-makanan "sehat" ini hanya harus diperhatikan kadar konsumsinya. Dilansir dari Business Insider, berikut makanan "sehat" yang punya kandungan gula cukup tinggi.

Sereal. Makanan yang dikenal sebagai menu sarapan praktis dan sehat ini ternyata tak hanya mengandung garam dan pewarna buatan, namun juga gula dalam kadar yang cukup banyak. Sebaiknya ganti kebiasaan sarapan dengan mengonsumsi outmeal yang tambahan bahan lainnya tak terlalu banyak.

Sereal. | via: rebloggy.com

Buah kemasan. Terkenal sebagai makanan sehat, namun cara memakan buah pun sedikit-banyak berpengaruh pada nutrisi yang dikandungnya. Jangan makan dalam bentuk kemasan maupun jus, biasakan mengonsumsi buah langsung. Karena kalau sudah diolah, otomatis tambahan gula pasti ada dalam buah tersebut.

Buah kemasan. | via: Pixabay

Bumbu salad. Sudah menahan diri untuk tak makan pizza dan menggantinya dengan salad, namun ternyata hasilnya tak sesehat yang dipikirkan. Meski membuang kemungkinan untuk gemuk, bisa-bisa kandungan gula yang malah dikonsumsi secara berlebih. Pastikan untuk mengombinasikan salad dengan berbagai bahan yang kaya akan antioksidan, minyak zaitun misalnya.

Bumbu salad. | via: Facebook

Nonfat yogurt. Karena sudah ada label nonfat jadi sebagaian besar orang pasti berpikir kalau yogurt jenis ini aman untuk dikonsumsi. Cara kerja nonfat yogurt ini hampir sama dengan bumbu salad. Lebih baik pilih konsumsi greek yogurtJuga, hindari konsumsi yogurt dengan rasa untuk mengurangi kadar konsumsi gula.

Nonfat yogurt. | via: tango-mango.tumblr.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading