Sukses

Lifestyle

4 Makanan Ini Sehat Hanya kalau Dikonsumsi dalam Porsi Sedikit

Fimela.com, Jakarta Olahraga bukan usaha tunggal untuk mendapatkan tubuh sehat. Memerhatikan asupan pun jadi satu poin penting ketika berbicara tentang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tak melulu soal apa yang dimakan, namun juga seberapa banyak makanan tersebut dikonsumsi.

Buktinya, beberapa makanan ini malah harus dikonsumsi dalam porsi sedikit untuk memberi manfaat baik bagi tubuh. Supaya tak salah memberi asupan pada tubuh, jangan sampai tak tahu makanan-makanan yang jadi sehat hanya dalam porsi sedikit berikut menurut Greatist.

Anggur merah. Kandungan resveratrol, salah satu komponen antioksidan di anggur merah menawarkan proteksi terhadap penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, juga Alzheimer dengan bonus berat tubuh ideal. Menurut Frances Largeman-Roth, penulis buku Eating in Color, mengonsumsi anggur merah lebih dari 5 ons malah hantarkan kalori berlebih yang berujung pada penambahan berat badan.

Anggur merah. | via: ilikeherbestofall.tumblr.com

Minyak kelapa. Tak hanya dikenal sebagai bahan yang bisa mengurangi risiko Alzhaimer, minyak kelapa pun bisa jadi satu asupan yang sanggup kecilkan lingkar perut. Namun apabila semua bahan makanan ditambahkan minyak kelapa, maka kelebihan kalori yang malah akan melanda. Sederet penyakit, termasuk obesitas, pun berpotensi untuk menyerang.

Minyak kelapa. | via: livingwithmorgellons.wordpress.com

Alpukat. Kaya akan serat, alpukat jadi alternatif terbaik sebagai menu diet. Masih terkait kalori, konsumsi alpukat secara berlebihan pun ternyata malah mendatangkan berat badan berlebih. Jangan lupa juga untuk memerhatikan kombinasi makanan ketika mengonsumsi alpukat.

Alpukat. | via: vegnews.tumblr.com

Cokelat. Tak hanya meningkatkan mood, cokelat pun kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid, di mana kandungan tersebut bisa bantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan melancarkan peredaran darah ke jantung. Namun tentu saja, kandungan gula di cokelat bisa menyebabkan pertumbuhan berat badan ketika dikonsumsi secara berlebih.

Cokelat. | via: Tumblr

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading