Sukses

Lifestyle

10 Foto Bocah Merokok Ini Bikin Hati Orangtua Manapun Miris

Fimela.com, Jakarta Bicara soal merokok, mungkin pikiranmu akan berpikir ke sebuah aktivitas yang erat kaitannya dengan orang dewasa. Namun, pada kenyataannya nggak demikian. Mungkin kamu sendiri pernah mendengar beberapa kasus anak kecil merokok yang disebabkan oleh lingkungan mereka berada. Lingkungan yang tak lain berisi kumpulan orang-orang dewasa yang merokok.

Yap! Lingkungan menjadi salah satu faktor utama dalam kasus bocah merokok. Mungkin dalam ingatanmu pun belum lekang soal bocah bertubuh gempal bernama Ardi Rizal asal Banyuasin, Sumatera Selatan yang merokok pada pertengahan 2010 lalu. Setiap harinya, ia bisa menghabiskan 3-4 bungkus rokok dan menjadi perbincangan dunia. Selain itu, masih ada Ardi Rizal dari daerah lain yang nggak terungkap di layar televisi.

Rupanya, kasus-kasus bocah merokok di Indonesia menjadi sorotan Frieke Janssens, seorang fotografer asal Brussels, Belgia. Hal tersebut menginspirasinya untuk menciptakan sebuah project berjudul "Smoking Kids". Project ini menampilkan anak-anak berpakaian seperti orang dewasa; aktris, bos, ibu rumah tangga dan lainnya dengan pose seperti perokok. Proyek ini bertujuan untuk membuat orang dewasa agar mempertimbangkan signifikansi budaya merokok dan bagaimana dampaknya terhadap anak.

Oiya, tenang saja.. Anak-anak yang ada dalam proyek ini nggak menghisap rokok sungguhan. Mereka menggunakan keju dan kapur batangan. Sedangkan asapnya berasal dari dupa, yang pastinya lebih baik dari asap rokok. Penasaran dengan karya Janssens? Nih, intip gambar-gambarnya berikut ini. Cus!

Merokok 10 (Via: boredpanda.com)

Merokok 9 (Via: boredpanda.com)

Merokok 8 (Via: boredpanda.com)

Merokok 7 (Via: boredpanda.com)

Merokok 6 (Via: boredpanda.com)

Merokok 5 (Via: boredpanda.com)

Merokok 4 (Via: boredpanda.com)

Merokok 3 (Via: boredpanda.com)

Merokok 2 (Via: boredpanda.com)

Merokok 1 (Via: boredpanda.com)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading