Sukses

Lifestyle

Keseruan 90-an: 6 Game PlayStation Melegenda dari Masa Itu

Fimela.com, Jakarta Permainan merupakan salah satu peninggalan era 90-an yang nggak mungkin terlupa. Meski keberadaannya sebagian besar telah punah dimakan zaman, namun untuk sekadar mengulas atau bernostalgia bukan hal sulit. Banyak sekali jenis permainan yang eksis pada zaman 90-an. Dari yang konvensional hingga yang digital.

Kamu yang melewati masa-masa 90-an, pasti tahu banget sama permainan tazos, tembakan peluru, tembakan bambu, kapal air, yoyo, atau orang-orangan kertas. Bergeser ke permainan yang lebih digital, kamu bisa main dingdong, game(ro)bot, Sega, Nintendo, atau PlayStation alias PS.

Nah, PlayStation adalah salah satu mainan yang eksis hingga saat ini. Awal pertama keluar, PlayStation rilis di Jepang pada akhir 1994, yaitu 3 Desember. Masuk ke Indonesia, rupanya permainan konsol ini mendapat respon positif. Terbukti dari banyaknya game-game keren yang dirilis untuk PlayStation saat itu. Mungkin, saat itu kamu sendiri adalah jajaran anak-anak yang 'lengket' banget sama permainan yang satu ini setiap pulang sekolah. Sekadar nostalgia, kali ini Bintang.com akan menampilkan beberapa permainan di PlayStation 1 yang sempat ngehits di era 90-anCus!

Crash Bandicoot. Yang sempat rebutan stick sama adik atau kakak, MANA SUARANYAAA? :)) Crash Bandicoot adalah salah satu permainan yang dikembangkan oleh Naughty Dog yang kemudian dipublikasi oleh Sony Computer Entertainment untuk Sony PlayStation pada 1996. Selain itu, apalagi hayo yang kamu tahu tentang game ini?

Crash Bandicoot. (Via: kdramastars.com)

Harvest Moon. Game yang satu ini sarat akan khayal. Di mana kamu mendesain kehidupanmu sendiri. Berternak, bertani, berkeluarga, bertetangga. Pada game ini, kamu dituntut untuk pandai mengatur waktu. Membagi waktu untuk melakukan pekerjaan di ladang dan menjalin persahabatan dengan penduduk kota. Seru, deh! Game ini juga banyak serinya. Kalau favoritmu, Harvest Moon yang mana, nih?

Harvest Moon. (Via: deshow.net)

Resident evil. Resident Evil merupakan salah satu game survival horror yang dibuat oleh Capcom. Pertama kali diluncurkan sekitar 1996 dalam platform PlayStation. Game ini terlalu seru kalau dijelaskan pakai kalimat. So, coba kamu uraikan di kolom komentar tentang game ini~

Resident Evil. (Via: youtube.com)

Tekken. Game ini lahir akhir 1994 di mana hingga 2015 telah memasuki seri ke-7. Tekken adalah salah satu game pertarungan yang mendulang sukses di Indonesia. Bahkan, saking suksesnya, perusahaan besar kerap menjadi sponsor turnamen game ini. Karakter-karakter yang ada di game ini juga banyak. Kalau favoritmu yang mana, nih?

Tekken. (Via: youtube.com)

Winning Eleven. Bagi kamu yang suka olahraga bola, pastinya nggak akan melewatkan game yang satu ini. Apalagi buat anak laki-laki. Pulang sekolah dan akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menggocek lawan di rumput hijau secara digital. Oiya, Winning Eleven ini adalah salah satu permainan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami.

Winning Eleven. (Via: emuparadise.me)

CTR: Crash Team Racing. Sama seperti Crash Bandicoot, game ini juga dikembangkan oleh Naughty Dog. Dalam game ini kamu akan bermain semacam go-kart. Karakter-karakter yang ada pada game ini juga pernah muncul di game Crash Bandicoot, jadi jangan heran kalau kamu melihat beruang kutub yang mengendarai go-kart, atau kucing dan alien yang juga mengendalikan go-kart.

CTR. (Via: dazcooke.wordpress.com)

Selain lima permainan PlayStation di atas, game apalagi yang kerap kamu mainkan pada era 90-anShare, dong di kolom komentar! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading