Sukses

Lifestyle

Resep Mudah Es Krim Durian untuk Cairkan Suasana Keluarga

Fimela.com, Jakarta Kenikmatan dunia mana lagi yang dapat kau dustakan ketika musim liburan, tahun baru, dan durian terjadi dalam satu waktu? Yup, musim durian sudah tiba! Makanan yang sering kali terlibat dalam hubungan love-hate fruit ini memang selalu saja menarik perhatian.

Banyak sekali masyarakat yang tak tahan hanya dengan mencium aromanya. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang sudah kepalang dibuat jatuh cinta karena wangi durian yang semerbak. Untuk kamu para pecinta buah creamy ini, yuk simak resep mudah es krim durian yang sanggup lelehkan suasana keluargamu!

Kamu membutuhkan :

200 gr daging durian tanpa biji
300 ccs antan (dari 1/2 kelapa)
175 gr gula halus
3 lembar daun pandan

Cara membuatnya :

 

Foto kiriman Yaya (@yaya_rohana) pada

Langkah awalnya, blender durian bersamaan dengan gula hingga teksturnya lembut. Kemudian masaklah bersama dengan pandang hingga mendidih. Masak dengan api sedang.

Setelah itu angkatlah durian dan kemudian masukkan ke dalam freezer. Bila sudah dingin, kemudian aduk-aduk es krimnya. Ulangi hal ini sampai tiga kali untuk membuat teksturnya lembut. Kemudian dinginkan hingga beku selama 24 jam. Untuk rasa yang lebih ciamik, kamu bisa tambahkan meses atau susu kental manis cokelat di es krim durianmu. Selamat mencoba!

 

Foto kiriman Faat Huda (@faathuda) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading