Sukses

Lifestyle

Surat Nabi Muhammad SAW Sebut Muslim Harus Lindungi Umat Nasrani

Fimela.com, Jakarta Sebuah surat berharga diyakini maklumat Nabi Muhammad SAW kepada kaum muslim sedunia. Surat itu serupa lembaran papirus (naskah kuno). Namun yang mencengangkan yakni isi dari lembaran tersebut. Secara lantang Rasulullah menyerukan agar seluruh umat Islam melindungi kaum Nasrani dan mereka yang beragama lain. Sungguh luar biasa, ya guys.

Dalam lansiran worldbulletin.net, Selasa (29/4/2014), Nabi Muhammad mengirimkan surat tersebut pada biarawan di Gereja St Chaterine, Gunung Sinai, Mesir, pada 628 Masehi. Lembaran itu selengkapnya menyebutkan, kaum muslim hendaknya melindungi mereka yang berbeda keyakinan terutama dalam satu wilayah atau satu negara. "Demi Allah, saya akan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka (umat Nasrani)," ujarnya.

Kaligrafi Nabi Muhammad SAW | Via: flickr.com

Selebihnya, Nabi Muhammad juga berpesan agar kaum muslim tidak memaksakan suatu keimanan pada orang berkeyakinan lain. Selain itu jangan juga menghancurkan rumah ibadanya. "Barang siapa yang tidak mentaati semua ini sama dengan tidak mentaati Allah dan RasulNya," demikian tulisan lengkap isi surat itu.

Surat seruan Nabi Muhammad SAW agar umat Islam melindungi kaum Kristiani | Via: worldbulletin.net

Keren banget! Ini bukti jika Nabi Muhammad SAW merupakan utusan Tuhan yang sangat lembut dan tidak mengajarkan kekerasan seperti dugaan umat lain selama ini. Surat tersebut diklaim telah dibuktikan keasliannya dan tersimpan rapi di sebuah museum di Ibu Kota Kairo. Mungkin kamu bertanya-tanya, katanya Rasul tidak bisa membaca dan menulis, kok bisa sih menuliskan surat yang sedemikian indah ini? Well, dalam kisah Nabi Muhammad SAW disebutkan, beliau memiliki seorang juru tulis bernama Muawwiyah Bin Abu Sofyan. Jadi bukan Rasul sendiri yang menulis setiap suratnya.

Semoga seruan Nabi Muhammad SAW ini bisa dilaksanakan oleh kaum muslim sedunia. Minimal jagalah kerukunan di sekeliling kamu ya, guys. Seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah lewat surat ini. Salam damai semuanya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading