Sukses

Lifestyle

Kunjungi Tempat Lama, 3 Tips Ini Buat 'Traveling' Tetap Menarik

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang traveling, maka sederet destinasi memesona muncul sebagai satu dari sekian poin krusial. Bagaimana tidak? Persoalan destinasi ini punya sedikit-banyak pengaruh terhadap cara dan tujuan dari perjalanan yang dilakoni. Bahkan, jadi gerbang angan akan traveling.

"Traveling itu tak melulu soal destinasi baru, tempat lama pun tetap bisa dikunjungi. Tergantung bagaimana tujuan dari perjalanan itu sendiri," ujar seorang traveler, Leonita Julian. Bertandang ke kantor Bintang.com pada Selasa (29/12) lalu, penulis novel Destiny itu pun berbagi sederet tips untuk membuat kunjungan ke destinasi lama jadi tetap menarik.

Cari tempat yang jauh dari kata mainstream. Meski ada beberapa destinasi yang masuk dalam kategori wajib kunjung, namun ketika traveling di bukan kali pertama, biasanya eksplorasi akan satu tempat jadi lebih kaya. "Nusa Tenggara, misalnya. Bukit di sana juga bagus, tak hanya pantai," ujar Leoni.

 

A photo posted by Leonita Julian (@leonisecret) on

Dalami kebudayaan lokal. Jadi rumah bagi sederet tradisi unik, pesona Indonesia tak lagi tertampik. Ketika berpelesir ke satu tempat yang sama untuk beberapa kesempatan, merengkuh nuansa intim dengan budaya lokal pun tak jadi satu hal mustahil. Turut serta dalam pembuatan kerajinan setempat, misalnya.

 

A photo posted by Leonita Julian (@leonisecret) on

Ikuti gaya hidup. Bagi beberapa travelerperjalanan itu bukan soal datang-senang-pulang saja, melainkan bagaimana bisa mengambil makna dari traveling yang dilakoni. Berbeda tempat, berbeda pula gaya hidup masyarakat lokal. Karena sudah puas akan panorama alam di kunjungan pertama, maka kesempatan berikutnya bisa dimanfaatkan untuk jalani aktivitas layaknya warga lokal.

 

A photo posted by Leonita Julian (@leonisecret) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading