Sukses

Lifestyle

Kabel Listrik Terkelupas, PLN Harus Segera Bertanggung Jawab!

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir tahun 2015 masyarakat Indonesia dikejutkan dengan adanya dua karyawan Transjakarta yang tewas karena terkena sengatan listrik dari kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di dalam tanah yang terkelupas. Peristiwa yang terjadi pada Rabu, 30 Desember 2015 tersebutpun langsung membuat panik warga Ibu Kota Jakarta yang takut kejadian itu terulang lagi.

Apalagi penyebab kematian karyawan Transjakarta tersebut telah dibenarkan oleh Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Aries Dwianto. "Terdapat genangan air yang merupakan konduktor listrik di sekitar kabel PJU terkelupas tersebut. Sehingga pegawai Transjakarta tersengat listrik saat melintasi genangan air," jelas Aries seperti dikutip dari Liputan6.com.

PT PLN (Persero) menunda kenaikan tarif tenaga listrik dalam waktu tiga bulan ke depan meskipun sudah ada aturan tentang penyesuaian tarif per 1 Januari 2015,  Jakarta, Jumat (9/1/2015). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tak hanya soal kabel listrik yang terkelupas, banyak pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan oleh PLN di tahun baru 2016 ini. Seperti telah diketahui sebelumnya bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sempat protes terkait kegiatan PLN yang suka membongkar trotoar jalan. "Parah banget kalo sampai ada kejadian tersengat listrik lagi. Makanya itu, kabel listrik yang nongol-nongol dipinggiran jalan harus segera dibenerin," ungkap seorang pengguna jalan Fina Tiurma, Selasa (05/01/2016). 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading