Sukses

Lifestyle

Resep Rahasia Ubah Tempe Jadi Nuggets untuk Bekal Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Tempe memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Bahkan makanan sederhana ini mampu menangkal radikal bebas karena antioksidan dan antibakteri yang dikandungnya. Tak sampai di sana, kandungan protein yang terbukti sanggup mencegah naiknya kadar gula darah yang baik untuk penderita diabetes.

Namun, memakan olahan tempe denga cara digoreng nampaknya bisa membuatmu bosan. Walaupun hanya digoreng dan dicocol dengan sambal, rasanya sudah nendang sampai ke langit, tapi bila dikonsumsi setiap hari pastilah membuat jenuh. Jika kamu penyuka tempe, yuk coba diintip cara merubah tempe menjadi nuggets yang enak!

Kamu membutuhkan :

450 gr tempe
80 gr daging ayam (dada)
2 lbr roti tawar gandum
65 ml santan (40ml sunkara+25ml air)
3 btr telur ayam, kocok lepas
1 batang daun bawang, iris halus
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdt gula
1 sdt garam
1/4 sdt merica
1/8 sdt ketumbar bubuk
2 btr putih telur, kocok lepas
secukupnya tepung roti
secukupnya minyak goreng

 

A photo posted by Yeni Mafiah (@yenimafiah) on

Cara membuatnya :

Pertama, potong-potong tempe lalu kukuslah selama 20 menit untuk hilangkan bau langunya. Haluskan dengan ulekan, namun jangan sampai terlalu halus. Potong-potong daging ayam dan masukkan ke dalam chopper. Haluskan bersama bawang merah dan bawang putih. Jangan lupa berikan sedikit minyak agar choppermu bisa berputar ya.

Rendamlah roti tawar gandum dan kemudian sisihkan. Campur semua bahan kecuali putih telur, tepung roti dan minyak goreng dan aduk hingga merata. Masukkan ke dalam cetakan dan kukus selama 45 menit hingga matang, kemudian angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin, potonglah sesuai selera. Celupkan ke dalam kocokan putih telur, letakkan dalam tepung roti dan kemudian gorenglah hingga kuning keemasan. Ta-Da! Nuggets tempemu sudah siap!

 

A photo posted by Retno Eno (@retnoretha) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading