Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Memukau di Indonesia yang Cocok untuk Menyepi

Fimela.com, Jakarta Selain keramahan masyarakat lokal, pesona Indonesia pun kian disempurnakan oleh panorama memukau yang sulit ditemukan di belahan dunia lain. Mulai dari puncak-puncak paling megah, buaian "nyanyian" savana, aroma laut yang masih begitu bersih, hingga rapat belantara di sudut-sudut tersembunyi.

Tak sepopular kota-kota metropolitan dunia, jumlah turis di Indonesia relatif masih sedikit. Tak heran kalau negari khatulistiwa masih jadi tempat yang nyaman untuk menyepi demi menemukan ketenangan bersama alam. Berikut sederet destinasi memukau di Indonesia yang masih hadirkan atmosfer sunyi nan mengagumkan.

Pulau Pasumpahan, Padang. Tak seperti "saudara timur", banyak yang tak tahu kalau laut di barat Indonesia pun tak kalah memukau. Terpisah dari daratan utama Sumatra, pulau Pasumpahan jadi satu spot untuk merasakan sunyi bersama hembusan angin dan "tarian" ombak yang mengantarkan air laut sebening kristal menyapa pasir putih.

 

A photo posted by M Ridwan Agan (@ridwanagan) on

Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur. Berada di antara Sumba dan Rote, sedikit sekali pelancong yang menyadari keberadaan pulau mungil ini. Padahal, pesona yang ditawarkan pun boleh disandingkan dengan gugusan pulau di Nusa Tenggara lainnya. Bertandang ke sini, panorama alam dengan desa-desa kecil yang tak banyak dihuni manusia membuat nuansa sepi gamblang terasa.

Misool, Papua Barat. Berada jauh dari saudara-saudaranya di utara, Misool menyeruak sebagai primadona di selatan Raja Ampat. Ketika Wayag sudah jadi satu spot wajib kala bertandang ke destinasi bahari yang disebut-sebut paling mengagumkan ini, Misool suguhkan gradasi laut memukau tanpa banyak turis wara-wiri.

 

A photo posted by Wonderful Indonesia (@indtravel) on

Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ketika banyak turis yang ingin merambah Nusa Tenggara karena pesona bawah permukaan laut, Sumba muncul sebagai sisi lain dari kepulauan di timur Bali tersebut. Bukan karang berbonggol, melainkan buaian savana yang ada di sini. Berada di puncak bukit Sumba, menunggu sang surya kembali ke peraduan, sunyi berbalut ketenangan pun bisa dirasakan.

 

A photo posted by Sahala Sitorüs (@sahalabjs) on

Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur. Lekat dengan daratan yang antarkan udara lembab, serta wangi aroma dedaunan, Kalimantan memang jadi tempat terbaik untuk mencicip belantara Indonesia. Ketika Tanjung Puting sudah begitu ramai, taman Nasional Kutai menyeruak sebagai alternatif. Tak kalah memesona, titian bambu di sini pun sanggup memberi "senandung" hutan Indonesia.

 

A photo posted by Fachreza Habibie (@bebeqrezaa) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading