Sukses

Lifestyle

Senam Sederhana yang Sanggup Kencangkan Otot Miss V

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain bisa membuat sehat, aktivitas ini juga bisa membantumu untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman. Banyak sekali ragam olahraga dari jenis berat seperti angkat besi, hingga latihan pernafasan seperti yoga.

Adalah senam kegel, latihan kontraksi kecil di dalam otat dasar panggul yang menguatkan urtera, kandung kemih, rahim dan dubur. Dr. Arnold Kegel adalah seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan di Los Angeles yang mengembangkan senam ini pada tahun 1950-an. Awalnya, aktivitas ini dikembangkan karena banyak sekali pasien wanita yang tidak mampu menahan keluarnya air seni saat persalinan.

via: howwhywhere.com

Senam Kegel terbuka bagi semua jenis kelamin. Dapat juga dilakukan oleh mereka yang telah menikah mau pun masih sendiri. Hal tersebut karena senam ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual juga mampu menyehatkan organ intim dan sangat membantu mengenyahkan gangguan saluran kemih.

Cara melakukannya sangat mudah, yakni mengetatkan otot-otot sekitar alat kelamin seperti menahan buang air kecil. Tahanlah sampai hitungan ke empat, lalu kepaskan. Lakukan sebanyak 10 kali. Untuk hasil yang memuaskan, kamu bisa mengulangi senam kegel sebanyak 3 kali dalam sehari.

Tak sulit untuk melakukan jenis olahraga ini. Karena, kamu bisa melakukannya di mana saja. Saat duduk kala menonton tv, atau saat kamu sedang bersantai di rumah. Tertarik untuk mencoba?

Via: details.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading