Sukses

Lifestyle

Bukan Sehat, 3 Kesalahan dalam Olahraga Ini Malah Bikin Sakit

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, sehat jadi motivasi utama untuk berolahraga. Selaras dengan naiknya tingkat kesadaran akan kesehatan, maka berbagai upaya untuk menjaga kebugaran tubuh kerap dilakukan banyak orang. Meski demikian, olahraga memberi dampak baik dengan sederet syarat.

Tak bisa sembarangan, tata cara berolahraga pun turut memengaruhi dampak aktivitas yang katanya bisa menjaga kesehatan tubuh tersebut. Dilansir dari Fox News, berikut kesalahan-kesalahan dalam olahraga yang malah tingkatkan risiko sakit pada tubuh.

Olahraga dalam pola yang tak rutin. Bukan seberapa lama, namun serutin apa olahraga itu dilakukan pun turut memberi dampak pada tubuh. Ketika tak terbiasa dengan satu pola olahraga, tubuh perlu waktu untuk melakukan penyesuaian. Jadi, daripada olahraga 4 jam dalam waktu random, lebih baik meluangkan waktu 30 menit/hari untuk olahraga.

Olahraga secara berlebihan. Punya keinginan untuk sehat yang menggebu-gebu bukan jadi alasan untuk olahraga dalam kadar berlebih. Terkait poin ini, ukur kemampuan diri sendiri agar olahraga yang dilakukan memberi dampak baik, bukan malah menambah penyakit dalam tubuh.

Keringat jadi indikator dalam kadar sehat. Misalnya saja ketika demam. Banyak orang yang menyimpulkan kalau sudah berkeringat, maka demam pun akan segara pergi. Ternyata, keringat tak melulu jadi ukuran sehat atau tidaknya tubuh seseorang karena penyebabnya bisa bermacam-macam.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenali Gejala Long COVID pada Anak
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Mengatasi Stress untuk Perempuan Muda Sepertimu