Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo: Orang Indonesia Berolahraga Hanya demi Gaya

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang sangat penting bagi kesehatan tubuh, namun banyak orang kurang serius menjalani olahraga dan melakukannya hanya untuk gaya-gayaan. Hal inilah yang dicermati oleh Dian Sastrowardoyo yang menganggap gaya berolahraga orang Indonesia jauh berbeda dengan orang luar negeri.

"Aku tiap travelling, misal ke Eropa atau Singapura aja yang deket, di sana aja banyak yang olahraga kelihatan di depan mata ga usah ke gym atau nunggu Car Free Day (CFD) udah suka olahraga," kata Dian Sastro ditemui Bintang.com di Celebrity Fitness di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (6/12/2015).

Dian Sastrowardoyo bermain di AADC 2. (Ada Apa Dengan Cinta 2) (Galih W. Satria/bintang.com)

Salah satu yang dicontohkan pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini adalah saat Car Free Day, saat banyak orang berolahraga untuk sekedar bergaya. "Orang Indonesia lebih suka olahraga untuk 'ngeceng'. Contohnya di Car Free Day, kebanyakan yang jalan-jalan gontai sambil curhat sama temennya, ngegosip apa 'ngeceng-ngeceng'. Cowok-cowok juga naik sepeda sambil godain. Kita yang mau olahraga juga jadi ga nyaman," tambahnya.

Menurutnya, berolahraga harus bisa memanfaatkan waktu yang ada dan bisa dilakukan seserius mungkin. "Kalau kita bukan orang yang punya kemewahan waktu, ya manfaatin kegiatan sehari-hari aja. Kalau dikerjain dengan semangat kan jauh lebih baik," jelasnya.

"Kemarin kan saya syuting di Jogja. Kamar hotelnya kecil banget. Saya bermodalkan matras aja saya bisa push-up dan sit-up 15 menit aja. No reason untuk kita menolak berolahraga," tuturnya.

Dian Sastrowardoyo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Lebih lanjut, olahraga kata Dian Sastro mampu membentuk mentalitas bagi diri sendiri. Terutama baginya yang sudah memiliki anak dan mengajarkan olahraga sangat penting bagi kesehatan.

"Sekarang kan aku jadi ibu. Banyak ya kita kan punya anak, olahraga ngajarin saya membentuk mentalitas. Gerakan yang dilakukan tidak nyaman biasanya, pegel, sakit, pedes. Cuma buat orang yang rutin bikin kita punya kemampuan yang terus naik. Ada goal yang terus bertambah. Olahraga ajarkan hidup gak semuanya gampang. Memang gak semua bisa dilakukan tapi kalau dicoba lama-lama bisa dan bertambah," tandas Dian Sastrowardoyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading