Sukses

Lifestyle

5 Jenis Bunga yang Ternyata Miliki Khasiat Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Jika mendengar kata bunga, yang terbenak dalam bayang adalah keindahan dan harumnya yang sanggup membuatmu tersenyum. Bunga biasanya sering digunakan untuk menghiasi momen-momen romantis, seperti acara lamaran atau bahkan pernikahan.

Namun kali ini berbeda, jika di negeri tercinta bunga digunakan untuk menghiasi acara manis, lain ceritanya di China. Di sana, beberapa bunga dipercaya bisa mencegah berbagai macam penyakit karna kaya akan fenolat dan memiliki kapasitas antioksidan. Dilansir Times of India, ternyata tumbuhan indah tersebut tak hanya dapat menjadi hiasan namun juga bisa dikonsumsi dan digunakan sebagai unsur penting bahan makanan dan minuman. Yuk, simak bunga apa saja yang memiliki banyak manfaat!

Mawar.| via: cuisineandhealth.com

Mawar. Bunga mawar tak hanya menawarkan pesonanya yang cantik, ternyata ia pun memiliki tempat khusus dalam pengobatan di China. Si indah ini memiliki kandungan fenolat yang dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi, kaya akan vitamin serta mengurangi risiko terkena penyakit kanker, jantung dan diabetes.

Lavender.| via: mylavendergarden.wordpress.com

Lavender. Mendengar bunga ini, mungkin kamu teringat aroma terapi yang sanggup menghilangkan stres dan membuatmu rileks. Selain itu, ternyata lavender bisa digunakan sebagai tambahan rasa es krim dan yogurt. Bunga ini pun dipercaya mengandung antiseptik dan efektif menghilangkan ketombe.

Hisbiscus.| via: ndsu.edu

Hibiscus. Bunga ini lebih dikenal dengan nama kembang sepatu. Biasanya orang-orang mengonsumsinya dengan dicampur sebagai teh guna merileksasikan diri. Bunga ini pun mengandung anthocyanin dan antioksiden yang bisa mengontrol tekanan darah dan kadar kolestrol.

Chamomile.| via: jominta.com

Chamomile. Bunga ini sanggup membuatmu tenang dari terpaan masalah di kantor atau kuliah. Mirip dengan kembang sepatu, Chamomile juga sering dicampur dalam teh. Bunga sakti ini pun diyakini miliki sifat anti-inflamasi, anti-karsinogenik dan penyembuh luka.

Jasmine.| via: newflowerwallpaper.com

Jasmine. Si cantik ini biasa dikombinasukand dengan teh hijau. Kamu pun bisa menjadikannya bahan dalam salad. Bunga ini miliki sifat karsinogenik dan anti-virus. Cantik dan miliki khasiat luar biasa, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading