Sukses

Lifestyle

Selain Harga BBM Terbaru, 3 Hal Ini Juga Nggak Kalah Penting!

Fimela.com, Jakarta Di bulan Januari 2016 ini banyak hal yang terjadi di Indonesia dan tentu saja dari berbagai hal yang terjadi ada berita buruk dan ada berita yang membahagiakan. Tapi karena ini merupakan awal tahun, jadi ada baiknya kita hanya membicarakan soal berita-berita membahagiakan saja. Yup, salah satu berita yang paling membahagiakan untuk masyarakat Indonesia adalah soal penurunan harga BBM

Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) sudah mulai dirasakan sejak 5 Januari lalu. Dan yang lebih membahagiakan lagi adalah penurunan harga juga terjadi pada gas elpiji. Walaupun semenjak penunurunan harga BBM, premium dan gas elpiji jadi susah dicari, tapi setidaknya itu menjadi kabar baik, kan? Nah, selain penurunan harga BBM dan gas elpiji ada tiga hal yang terjadi di Januari ini yang juga kamu harus tahu.

 Petugas mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU Cikini, Jakarta, Kamis (24/12). Jelang awal tahun 2016, Pemerintah memutuskan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pertama, dampak dari penurunan harga BBM membuat tarif angkutan darat antar kota antar provinsi (AKAP) untuk kelas ekonomi juga ikutan turun lho. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan penurunan tarif AKAP sebanyak lima persen. "Berkaitan dengan penyesuaian harga eceran solar, maka kami sudah berdikusi dengan Organda, pemerintah memustuskan untuk menurunkan tarif AKAP sebesar 5 persen. 5 persen ini karena kan perhitungannya per kilometer per penumpang," jelas Menteri Perhubungan Ignasius Jonan seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (8/1/2016).

Kedua, di awal tahun 2016 ini kabar gembira juga datang dari dunia sepak bola Indonesia, pasalnya salah satu atlet kebanggaan Tanah Air, yakni Evan Dimas dipastikan bakal meluncur ke Eropa untuk bergabung dengan klub La Liga, Espanyol. Berkat kegesitan, kelincahan, dan kelihaian Evan dalam menggocek bola membuat dirinya menjadi perhatian para pelatih sepak bola dunia. Tentunya bila Evan bergabung dengan klub di Eropa tersebut nama Indonesia juga akan semakin dikenal dan sepak bola Indonesia-pun semakin terlihat kualitasnya.

Ketiga, tidak hanya dunia olaharaga dan juga ekonomi yang memberikan kabar gembira, kamu yang hobi bermain gadget di tahun 2016 inipun semakin dimanjakan dengan bermunculannya gadget-gadget terbaru, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 3 yang rencananya akan diluncurkan pada 12 Januari mendatang. Dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel smartphone yang satu ini juga tidak kalah dengan smartphone kelas menengah lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading