Sukses

Lifestyle

Terbaring Sakit, Nenek Buta Ini Diabaikan di Koridor Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Adalah Kathleen Boon, nenek malang yang harus rela menunggu di koridor rumah sakit demi mendapatkan perawatan kesehatan. Berada di belakang 18 pasien, rumah sakit Royal Stoke University, Britania Raya, membiarkan nenek berusia 90 tahun ini menunggu hingga 4 jam.

Dimuat The Sun, potret memilukan dengan latar koridor rumah sakit itu diambil oleh sang cucu, Shelley Howe, ketika pihak keluarga hampir putus asa menunggu sang nenek yang sudah kehilangan penglihatannya itu mendapat perawatan. Hingga akhirnya foto tersebut diunggah sang cucu ke akun Facebook miliknya.

Rumah Sakit Royal Stoke. | via: Alamy

"Ini adalah nenekku yang berusia 90 tahun sedang mengantre di belakang 18 pasien. Demi Tuhan, betapa buruk kejadian yang harus dialami," bubuhnya di caption foto tersebut. Sebagaimana dimuat Daily Mail, Selasa (5/1) jadi kali pertama sang nenek dibawa ke rumah sakit setelah jatuh.

Bertandang kembali ke rumah sakit Royal Stoke pada Kamis (7/1) setelah salah satu pegawai rumah sakit salah membaca hasil rontgen. Dikatakan, sang nenek mengalami gangguan pada bagian usus dan membutuhkan operasi secepatnya. Namun, pemeriksaan tak berlangsung di satu rumah sakit saja.

Rumah sakit Haywood. | via: stokesentinel.co.uk

Karena pihak rumah sakit Haywood memberikan jawaban berlawanan, maka keluarga pun kembali ke rumah sakit Royal Stoke dan langsung bergegas ke Unit Gawat Darurat untuk meminta kejelasan apakah tindakan operasi diperlukan atau tidak. Dilaporkan Daily Mail, sang nenek sudah berada di lorong Unit Gawat Darurat sejak pukul 18.00 waktu lokal.

Tak langsung mendapat perawatan, hingga empat jam ke depan sang nenek hanya terbaring di lorong rumah sakit. "Ketika akhirnya ditangani, pukul 1.30 akhirnya nenek harus kembali ke rumah sakit Haywood," ujar Shelley, seperti dilansir Daily Mail. Tak hanya sang nenek, seorang laki-laki yang mengeluhkan sakit di dada dan pasien lain yang dipercaya terdapat cairan di paru-parunya pun dibuat menunggu oleh pihak rumah sakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading