Sukses

Lifestyle

Alasan Wanita Bandung Miliki Kecantikan Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang Indonesia, pasti kamu pernah mendengar pendapat bahwa Wanita Bandung atau lebih tepatnya Wanita Sunda dibilang cantik. Tentu saja hal ini bukan berarti wanita yang bukan dari Bandung tidak cantik. Daerah seperti Manado dan Bali pun terkenal dengan wanitanya yang cantik-cantik. Tetapi memang salah satu yang membuat Kota Kembang ini terkenal adalah wanitanya. Pertanyaannya adalah benarkah semua wanita Bandung itu cantik? Apa yang membuat Wanita Bandung dikenal cantik-cantik? Mungkin kamu pun punya pendapat sendiri atau malah menganggap anggapan ini salah.

Salah satu Wanita Bandung yang cukup terkenal adalah Syahrini. Seperti Syahrini, sebagian besar Wanita Bandung memiliki wajah yang halus dan kulit yang putih bersih. Tidak hanya itu, rata-rata Wanita Bandung memiliki tubuh yang cenderung ramping, sehingga semakin menambah nilai sebagai wanita yang dibilang cantik atau dianggap menarik terutama oleh kaum pria. Ada anggapan bahwa kulit putih yang dimiliki Wanita Bandung adalah karena mereka tinggal di daerah yang memiliki dataran tinggi sehingga udaranya pun lebih bersih dibandingkan dengan daerah perkotaan seperti Jakarta. Kawasan dataran tinggi ini juga menyebabkan air yang ada di sana lebih jernih dan menyegarkan sehingga lebih bagus juga ketika dipakai untuk membersihkan wajah dan untuk mandi. Ketika kamu berada di Tangkuban Perahu pun, kamu juga akan disarankan untuk mencuci muka kamu dengan air yang ada di situ.

 

A photo posted by Syahrini (@princessyahrini) on

Ada juga yang mengatakan bahwa faktor sejarah adalah mengapa Wanita Bandung dikenal cantik-cantik. Dahulu ketika masa penjajahan, banyak masyarakat asli yang memiliki keturunan dengan bangsa asing. Percampuran inilah yang menyebabkan Wanita Bandung memiliki kulit yang putih bersih serta paras yang menarik dan tubuh yang ramping. Meskipun ada juga yang memiliki anggapan bahwa hal ini tidak hanya dikarenakan oleh bangsa asing namun karena percampuran bangsa-bangsa yang pernah mendiami daerah tersebut dan menghasilkan keturunan dengan fisik yang menarik.

Tidak hanya karena keturunan, Wanita Bandung juga dikenal cantik karena gaya berpakaian mereka yang modis. Tentu kamu sudah mengetahui bahwa Bandung juga terkenal sebagai kota fesyen. Karena memiliki selera berpakaian yang baik inilah Wanita Bandung dapat menunjang penampilan mereka dan terlihat lebih cantik dan menarik. Selain itu, Wanita Bandung juga memiliki tutur bahasa yang lembut yang menjadi nilai tambah bagi seseorang. Itulah beberapa alasan yang mungkin bisa menjawab mengapa Wanita Bandung dibilang cantik-cantik. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading