Sukses

Lifestyle

5 Objek Wisata Jawa Barat Selain Kota Bandung

Fimela.com, Jakarta Jawa Barat memang penuh dengan tempat wisata yang seolah tidak akan habis dikunjungi dan tidak akan membuat anda bosan. Sebut saja ibukota Jawa Barat yakni Bandung yang sangat terkenal dengan wisata belanja dan sejarahnya. Jika anda ingin berlibur ke Bandung atau Jawa Barat, jangan khawatir karena selain pusat kota, Bandung memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi dan dijadikan objek foto. Berita baiknya lagi, berbagai objek wisata ini tidak akan menghabiskan uang anda seperti tempat berikut.

Baca Juga

1. Ranca Upas. Kawasan wisata Ranca Upas atau yang juga dikenal dengan nama Cai Ranca Upas merupakan kawasan bumi perkemahan yang dapat menjadi tujuan liburan anda. Pemandangan alam yang indah dapat anda nikmati sambil berenang di kolam renang air hangat. Ranca Upas masih termasuk dalam Kawasan Ciwidey, dan anda juga dapat menikmati berbagai permainan yang ada di sini.

Ranca Upas | Via: ketahui.com

2. De Ranch Lembang. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan dan bergaya ala koboi karena di sini anda dapat menunggangi kuda sambil memakai kostum yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, ada juga banyak permainan outdoor lain yang dapat anda coba seperti flying fox dan olahraga panahan.

De Ranch Lembang | Via: initempatwisata.com

3. Kampung Daun. Kampung yang satu ini juga terletak di Kawasan Lembang dan telah ramai dikunjungi oleh wisatawan karena terkenal sebagai tujuan wisata kuliner. Tidak hanya menyajikan makanan yang lezat, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta bisa juga menjadi wisata budaya bagi anda.

Kampung Daun | Via: kuliner.panduanwisata.id

4. Kampung Gajah. Kampung Gajah terkenal dengan berbagai wahana permainan airnya seperti waterboom dan waterpark yang menyenangkan. Tidak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat pantai buatan sehingga dapat menjadi tujuan bagi anda yang ingin merasakan berenang di pantai, mengingat di Bandung tidak terdapat pantai.

Kampung Gajah | Via: sebandung.com

5. Floating Market Lembang. Yang terakhir adalah sebuah wisata pasar apung di Kawasan Lembang yang banyak menarik turis domestik dan mancanegara. Di sini anda bisa membeli berbagai makanan dan minuman dan menikmatinya sembari menyaksikan pemandangan yang indah sambil berfoto.

Floating Market, wisata edukasi di Bandung, Jawa Barat | Via: Dok. Bintang.com/M. Sufyan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading