Sukses

Lifestyle

Tips Mudah untuk Wisata Hemat di Bandung

Fimela.com, Jakarta Bandung adalah kota dengan berbagai obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi, terutama pada musim liburan. Selain menawarkan banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, Bandung juga bisa menjadi destinasi bagi mereka yang menginginkan liburan beranggaran minim. Tetapi, jangan sampai kamu salah langkah dan harus mengeluarkan biaya yang tidak perlu selama berwisata di kota Kembang.

Salah satu yang paling diminati di kota Bandung adalah pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang fesyen yang selalu menarik perhatian. Jika ingin sedikit berbelanja, maka pertama-tama buatlah daftar anggaran belanja. Rencanakan barang apa saja yang akan dibeli dan tentukan budget untuk tiap barang tersebut.

Hindari waktu liburan atau akhir minggu untuk pilihan waktu berbelanja sehingga bisa lebih leluasa dalam memilih. Tapi, di hari-hari libur tertentu, seperti Idul Fitri, dapat memberikan keuntungan karena biasanya banyak diskon yang ditawarkan, meski harus rela berdesak-desakan. Untuk tempatnya, kamu dapat mengunjungi Jalan Cihampelas yang barang-barangnya relatif murah dan berkualitas.

 

A photo posted by cathy yuliane (@cathy_yuliane) on

Tak hanya untuk wisata belanja, sebaiknya kamu pun membuat anggaran yang jelas dan rencana mengenai tempat apa saja yang ingin dikunjungi. Buat rancangan rute perjalanan, karena ada beberapa tempat wisata yang letaknya berdekatan satu sama lain. Tak perlu khawatir, Bandung merupakan rumah bagi obyek wisata alam di Bandung yang dapat diakses dengan harga tiket murah.

 

A photo posted by Madiun Istiqomah (@istimadiun) on

Jika punya waktu lebih panjang, usahakan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut pada hari selain akhir pekan agar tak terlalu ramai. Untuk menghindari kemacetan dan mempermudah akses, kamu juga dapat memilih tempat menginap yang dekat dengan tempat tujuan. Jika masih diperlukan, kamu juga dapat menyewa sepeda motor selama perjalanan di Bandung. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading