Sukses

Lifestyle

5 Danau di Pulau Jawa yang Sanggup Hadirkan Nuansa Tenang

Fimela.com, Jakarta Obyek wisata alam yang ada di Indonesia memang rasanya tak akan habis untuk dikunjungi. Hanya di pulau Jawa saja, kamu sudah dapat menemui begitu banyak obyek wisata alam yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Jika gemar berwisata alam namun sudah bosan dengan pantai atau gunung, maka kamu dapat mecoba pesona danau-danau yang ada di pulau Jawa.

Situ Patenggang. Terletak di bawah kaki gunung Patuha, Bandung, Jawa Barat, Situ Patenggang jadi salah satu obyek wisata favorit di kota kambang. Perpaduan antara suasana yang cukup dingin dengan pemandangan alam yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama.

 

A photo posted by Dwi Mina Pratiwi (@dwiminapratiwi) on

Telaga Warna. 'Berbaring' di provinsi Jawa Tengah, Telaga Warna sudah sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru negeri dan disebut-sebut sebagai danau terindah di Indonesia. Keindahan Telaga Warna bertitik beratpada warna-warna yang terpantul di permukaan danau seperti warna hijau, biru, kuning, hingga keperakan.

Ranu Kumbolo. Salah satu tempat yang paling banyak dituju para pendaki gunung. Pasalnya, danau ini terletak di area transit Semeru. Banyak pendaki yang terkagum-kagum dengan keindahan Ranu Kumbolo dan menyempatkan waktu untuk bermalam di tepinya. Konon di tempat ini, gugusan bintang-bintang dapat terlihat dengan jelas di malam hari.

Kawah Ijen. Adalah danau asam terbesar di dunia dengan pemandangan yang memanjakan mata siapapun yang melihat. Tempat ini merupakan tempat terjadinya fenomena api biru yang mendunia dan untuk mencapai tempat ini kamu harus rela melalui jalur pendakian yang cukup berat.

 

A photo posted by Nyong Ambon (@ahmad_hasanela) on

Telaga Dringo. Destinasi yang terletak di kawasan Dieng ini sudah banyak dikunjungi karena keindahan alam yang luar biasa. Nama tempat ini sendiri diambil dari tanaman yang banyak tumbuh di sekitar telaga. (M. Sufyan)

 

A photo posted by Rizal 8451 (@rizalzec_wsb) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading