Sukses

Lifestyle

Ketawai, Barat Indonesia Juga Punya Pantai Eksotis

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang eksotisme pantai, mungkin imaginasi sebagian orang akan langsung terlempar jauh ke timur Indonesia. Bukan satu hal mengejutkan. Pasalnya mulai dari Nusa Tenggara, gugusan kepuluan Maluku, hingga megahnya Raja Ampat, semua sudah merenggut definisi akan keindahan garis pantai.

Silau yang diciptakan timur Indonesia mungkin sedikit menutupi sisi berlawannya. Meski demikian, bukan berarti tak ada yang sama sekali tahu perihal keelokan pantai-pantai di barat Indonesia. Salah satu yang sanggup menambat hati para pemburu keindahan, yakni Ketawai.

 

A photo posted by Erik Dwi (@kire840) on

Berjarak 18 kilometer dari Pangkalpinang, terdapat satu pulau di mana terdapat kumpulan pohon kelapa yang jadi 'dinding'. Meski berukuran tak terlalu besar, namun pesona pulau tak berpenghuni ini tak sesederhana yang ditampakkan. Dermaga panjang menyambut langkah menuju sekeping surga yang 'jatuh' di sudut Bangka.

Terbius pesona biru laut yang juga datang bersama buaian angin, nuansa tenang begitu kentara di Ketawai. Tak ada akomodasi yang menyokong, sebaiknya perjalanan ke Ketawai di mulai sejak pagi hari. Selain karena keadaan laut yang masih bersabahat, waktu untuk menjelajah Ketawai pun terbilang berlimpah.

 

A photo posted by Wiwin1711 (@wiwinnopiansah) on

Snorkeling di lokasi yang tak jauh dari bibir pantai, memancing, hingga duduk santai, semua bisa dilakukan di sini. Terbuai pesona Ketawai, semua persepsi tentang selalu Indonesia timur mungkin saja terkikis sedikit demi sedikit. Karena tentu saja, barat Indonesia juga suguhkan 'kemegahan' dengan caranya sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading