Sukses

Lifestyle

Jokowi Minta TV Rakitan Kusrin Dipatenkan

Fimela.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertemu dengan Kusrin di Istana Kepresidenan Senin (25/1) lalu. Berkat petisi yang dilancarkan oleh rakyat Indonesia, pria asal Karanganyar tersebut kini sudah miliki sertifikat SNI untuk usaha TV rakitannya.

Seperti yang telah diketahui sebelumya, pihak kejaksaan Karanganyar membakar TV yang dirakit oleh pria lulusan SD ini lantaran tak memiliki izin produksi. Namun, semua berakhir manis karena sekarang Kusrin sudah bisa memulai kembali usaha dagangnya.

Dilansir dari Liputan6, Kusrin didampingi oleh Menteri Perindustrian, Salih Husin dalam pertemuannya dengan Jokowi, ia pun tidak pernah menyangka akan diundang presiden ke istana. Terlebih, beliau sangat mendukung usaha kreatif yang digelutinya. Johan Budi selaku juru bicara kepresidenan yang hadir dalam pertemuan itu pun mengatakan jika Jokowi terkejut dengan televisi rakitan Kusrin. Barang dagangannya tersebut sudah memenuhi standar untuk dikomersialkan. Kardusnya pun sudah memakai brand.

Muhammad Kusrin bersama istrinya diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (25/1/2016). Jokowi melihat TV hasil karya Kusrin (Foto : Agus Suparto)

Presiden Jokowi pun meminta agar 'Maxreen' (merek televisi rakitan Kusrin) segera dipatenan. Kusrin pun berencana untuk membuka cabang di Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta untuk mendukung usahanya. Tak hanya itu, pria ini pun ingin merakit televisi LED. Namun permintaan terbanyak saat ini ialah TV tabung.

Kusrin adalah seorang perakit televisi asal Karanganyar, Jawa Tengah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading