Sukses

Lifestyle

Hidetsugu Yagi, Penemu Antena Yagi yang Jadi Google Doodle

Fimela.com, Jakarta Mesin pencarian terbesar di dunia, Google, hari ini kembali memberikan apresiasi kepada seorang tokoh dunia, yakni Hidetsugu Yagi dengan mengangkat sosoknya sebagai Google Doodle. 28 Januari adalah hari yang istimewa untuk insinyur listrik asal Jepang tersebut, pasalnya tepat di hari ini Hidetsugu Yagi berulang tahun yang ke-130.

Lalu siapakah sebenarnya Hidetsugu Yagi dan kenapa Google secara spesial merayakan ulang tahunnya? Kamu yang suka sekali menonton televisi atau mendengarkan radio tentunya akan sangat berterima kasih kepada pria penemu antena Yagi ini. Ya, berkat Hidetsugu Yagi lah kita dapat melihat gambar di televisi dan mendengarkan suara penyiar radio dengan jelas.

Untuk penemuannya tersebutlah Google ingin berterimakasih pada pria yang wafat pada 19 Januari 1976 itu. “Karena antena Yagi, radio dan televisi bisa mendapatkan sinyal lebih kuat dari arah tertentu, yang menolong menghindari gangguan dari sinyal sekitarnya,” terang Google. Sebenarnya antena Yagi tak dibuat sendiri oleh Hidetsugu Yagi, pasalnya untuk membuat antena tersebut Yagi juga dibantu oleh sahabatnya, Shintaro Uda.

Hidetsugu Yagi dan Shintaro Uda berhasil mengembangkan sebuah antena yang berbentuk seperti panah yang dapat menerima sinyal lebih kuat dari arah tertentu. Melalui Google Doodle hari ini, Google mencoba untuk memperlihatkan perjuangan Hidetsugu Yagi dan Shintaro Uda ketika membuat antena Yagi lewat gambar yang dibuat oleh animator sketsa Alyssa Winans seperti yang terlihat di bawah ini. 

Hidetsugu Yagi, Penemu Antena Yagi yang Jadi Google Doodle | via: Google

Hidetsugu Yagi, Penemu Antena Yagi yang Jadi Google Doodle | via: Google

Hidetsugu Yagi, Penemu Antena Yagi yang Jadi Google Doodle | via: Google

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading