Sukses

Lifestyle

Macam-macam Komunitas Unik di Bandung

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini ini gerakan untuk membentuk sebuah komunitas memang sedang marak sekali. Entah itu dari sebuah hobby, profesi, sampai dengan olah raga, semuanya serba ada gerakan komunitasnya. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada sebuah komunitas unik di Bandung yang berdiri sejak lama? Penasaran dengan kegiatan seperti apakah yang dilakukan oleh mereka? simak komunitas unik berikut ini!

1. Komunitas Hong. Komunitas ini sudah ada sejak tahun 2003. Dimana komunitas ini bertujuan untuk membuat permainan rakyat menjadi lestari. Sehingga mainan tradisional tidak akan ditinggalkan. Komunitas ini berjumlah 150 anggota. Dan mereka adalah orang – orang yang berasal dari berbagai macam lasan masyarakat. Ada yang berusia 6 tahun sampai dengan usia 90 tahun juga ada. Mereka biasa berkumpul di kampung kolecer. Yaitu sebuah tempat yang biasa digunakan sebagai tempat untuk membuat mainan dan bahkan juga bermain beberapa permainan rakyat yang terdapat di kabupaten Subang tersebut. Karena keunikan inilah membuat komunitas Hong ini dijadikan sebagai salah satu komunitas unik di Bandung yang patut untuk dicoba!

Komunitas Hong | Via: gpswisataindonesia.blogspot.com

2. Komunitas Aleut! Sedangkan komunitas ini sudah berdiri dari tahun 2006. Komunitas ini sebenarnya terbentuk dari bahasa sunda, yaitu aleut. Dan aleut itu berarti jalan beriringan. Dan itu artinya komunitas ini nanti akan mengapresiasikan sejarah, wisata, dan juga mengapresiasikan lingkungan yang ada di kota Bandung. Komunitas ini didirikan oleh beberapa mahasiswa yang berasal dari Universitas Padjadjaran di tahun 2006 yang lalu. Dimana pada awalnya mereka sama – sama memiliki minat yang sama untuk mempelajari sejarah yang ada di kota Bandung. Dan selanjutnya barulah mereka mencoba untuk mengemas semua itu ke dalam sebuah bentuk yang menarik.

Komunitas Aleut | Via: komunitasaleut.com

Sekian beberapa komunitas unik di Bandung yang bisa anda pahami. Apakah anda ingin bergabung juga menjadi salah satu bagian dari komunitas unik di atas? Yang pasti, semakin uniknya komunitas itulah semakin membuat banyaknya peminat untuk menjadi bagian dari mereka. tak heran bila meskipun unik, namun ada banyak juga yang mengikutinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading