Sukses

Lifestyle

Fans Rio Haryanto Buat Petisi untuk TV Swasta Lokal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Formula 1 2016 akan dimulai dengan GP Australia di Surkuit Melbourne Grand Prix pada 18-20 Maret mendatang. Jika tak ada halangan pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto akan bergabung dengan tim Formula 1, Manor Racing, itu artinya untuk pertama kalinya Rio ikut bertarung dalam Formula 1, dan pertama kalinya juga masyarakat Indonesia bisa melihat pembalap Indonesia pertama yang mendapatkan super license atau izin untuk mengendarai mobil F1.

Namun sayang, ternyata tak semudah itu bisa menyaksikan Rio berlaga di Formula 1, pasalnya tidak ada stasiun televisi swasta yang menayangkan F1. Hal tersebutpun membuat kecewa ratusan atau bahkan ribuan fans Rio yang pada akhirnya memutuskan untuk membuat petisi.

Petisi yang terdapat dalam situs Change.org sudah ada sejak 24 Januari lalu, dan hingga kini petisi tersebut sudah mendapatkan banyak sekali dukungan. “Mempetisi Para TV Swasta Lokal di Indonesia: Tayangkan Kembali F1 di TV Lokal Indonesia,” begitulah judul dari petisi tersebut.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto saat melakukan sesi test drive ban Pirelli bersama Tim Manor Marussia di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015). (Photo/Rio Haryanto Media)

“Sejak 2012 tayangan Formula 1 di Indonesia tidak lagi tayang di TV lokal Indonesia. Kecuali salah satu televisi yang mulai tayang pada paruh musim kedua. Di tahun berikutnya F1 sudah tidak ada lagi tayang di tv lokal manapun. Hanya dapat diakses lewat TV berbayar / berlangganan,” itulah sebagian isi dari petisi untuk TV Swasta Lokal di Indonesia.

“Karena itu saya mewakili F1 mania di Indonesia memohon kepada Para TV Swasta Lokal di Indonesia agar menayangkan kembali F1 pada tahun ini dan seterusnya. Mengingat penggemar balapan jet darat itu bertambah di Indonesia,” tulis Mas Pram, pria yang memulai petisi agar televisi swasta lokal menyiarkan Formula 1 supaya masyarakat Indonesia bisa melihat bagaimana pembalap kebanggaan mereka, Rio Haryanto beraksi. Tak hanya membuat petisi, para fans Rio pun memberikan dukungan mereka melalui berbagai media sosial.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading