Sukses

Lifestyle

Arborek, Cantiknya Desa Konservasi di Raja Ampat

Fimela.com, Jakarta Melampaui Wayag, pesona Raja Ampat seakan enggan dideskripsikan hanya dalam rupa julangan pulau menyerupai gunung. Berada di lepas Sorong, keindahan garis pantai di gugusan pulau di barat Papua ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Namun, tak adil rasanya kalau elok Raja Ampat hanya diwakilkan oleh Wayag.

Berada di salah satu sudut Raja Ampat, terdapat desa Arborek. Sebagaiman dimuat Indonesia Travel, Arborek merupakan pelopor dari total 18 desa wisata yang ada di Papua Barat. Bebenah, Arborek menjelma sebagai kawasan konservasi kekayaan laut berbasis masyarakat.

Bukan hanya soal pemandangan alam, Arborek juga mengantarkan pesona kebudayaan yang kerap jadi buruan para pelancong. Di sini, kerajinan topi dan tas tali menyeruak sebagai salah satu kecakapan masyarakat lokal. Tak segan menularkan kepekaan seni, warga Arborek terkenal ramah pada turis.

Kalau ingin kembali pada 'hakikat' Raja Ampat, Arborek juga punya keindahan bawah laut yang mudah dijamah. Bagaimana tidak? Wilayah sepanjang dermaga saja bisa dijadikan spot snorkeling. Bahkan hanya dengan mengintip ke arah air laut yang masih begitu bening, pelancong sudah bisa melihat ikan kecil beragam warna yang wara-wiri.

 

A photo posted by Dewi Wilaisono (@dwilaisono) on

 

 

A photo posted by saidalfitrah (@saidalfitrah) on

Berjarak satu setengah jam dari Wasai, Arborek merupakan desa yang menarik, baik di bawah mau pun di atas air, untuk dikunjungi. Intim dengan alam, di tambah akrab dengan masyarakat lokal, membuat perjalanan ke tanah Papua kian dirindukan oleh banyak pemburu eksotisme

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading