Sukses

Lifestyle

Pasukan Elit AD Amerika Uji Coba Senapan SS2 Buatan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dunia militer Indonesia memang disegani. Saat ini, dari sisi teknologi, militer Ibu Pertiwi sudah mengalami kemajuan yang bisa dibilang istimewa. adalah SS2, senapan yang berulang kali menang dalam lomba militer yang diselenggarakan antar negara. Hal tersebut jugalah yang membuat mata dunia mulai menyorot PT. Pindad Indonesia sebagai produsen senjata tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, senjata yang memiliki nama panjang Senapan Serbu 2 ini ternyata memiliki 'kakak' yang disebut SS1. Namun hebatnya, desain SS2 dinilai lebih ergonomis, tahan kelembaban tinggi, ringan, serta akurasi tembakan yang tentunya lebih baik. Menggunakan peluru kaliber 5.56x45 mm standar NATO dan berat kosong 3,2 kg tentunya membuatnya lebih keren dibandingkan sang kakak yang memiliki berat lebih besar.

Tahun 2006 silam, TNI-AD membeli 10.000 senjata jenis SS2. Pada awalnya, senapan ini hanya memiliki tiga sub-tipe, yakni standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2 dan para-sniper SS2-V4. Namun pada tahun 2008, PT. Pindad membuat sub-tipe lain yakni, SS2-V5.

SS2-V5| Via: pindad.com

Dalam akun twitternya, PT. Pindad pun membenarkan bahwa senjata SS2 sedang diuji coba oleh satuan Elite US Army 82nd airborn division dengan meretweet cuitan Fajar Harry Sampurno. Waah.. Membanggakan ya melihat prestasi yang diraih oleh anak bangsa!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading