Sukses

Lifestyle

4 Keunikan Hidup yang Hanya Dimengerti oleh Orang Asli Bandung

Fimela.com, Jakarta Bagi yang asli hidup dan lahir dari Bandung, pasti merasa bahwa Bandung memiliki keunikan cara hidup masyarakat yang mungkin jarang ada di kota-kota lain di Indonesia. Keunikan cara hidup bermasyarakat suatu kota memang tergantung dari banyak hal, mulai dari tradisi, budaya, hingga adat istiadat kota tersebut. Bandung pun begitu.

 

Mayoritas masyarakat Bandung yang berasal dari Sunda membuat kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang santun, ramah tamah serta memberi kenyamanan pada warganya.
Namun bukan itu saja. Bandung pun menawarkan hal-hal unik dan menarik lain yang mungkin tak akan begitu diketahui selain oleh para warga aslinya. Penasaran apa saja keunikan tersembunyi dari Kota Bandung? Kami punya daftarnya dibawah ini.

Berbagai jenis kuliner unik. Bandung memang dikenal sebagai surganya kuliner. Beberapa kuliner asli Bandung bahkan sudah banyak di jual di nyaris seluruh Indonesia. Tapi rasanya hanya Kamu yang lahir asli Bandung yang tahu bahwa Bandung punya banyak kuliner lain selain Batagor dan somay. Misalnya saja, masyarakat Bandung benar-benar terbiasa memakan sayuran mentah. Bukan hanya untuk lalap saja, namun juga karedok, dan lain-lain.

Macet. Bagi Kamu yang bukan lahir di Bandung, pasti berpikir bahwa kemacetan Bandung hanya ketika weekend atau liburan panjang saja. Padahal nggak begitu. Jalanan utama di Bandung nyaris dapat dipastikan macet setiap pagi dan sore.

 

Foto kiriman NerisaSukaraatmadja (@nbanerisa10) pada

Banyaknya pilihan wisata. Kalau warga Jakarta liburan ke Bandung, warga Bandung liburan kemana, dong? Di Bandung juga! Bandung menyimpan banyak sekali objek wisata selain yang selama ini banyak dikenal. Wisata di Bandung pun bisa dari berbagai jenis, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja dan kuliner.

 

Foto kiriman Bonsu Hasibuan (@bonsuhasibuan) pada

Pusat pendidikan. Selama ini mungkin dikenal Yogyakarta sebagai pusat pendidikan, padahal Bandung juga merupakan pusat pendidikan di pulau Jawa. Ada banyak sekali universitas bergengsi yang ada di Bandung, misalnya Unikom, Unpar, Unpad, IPB dan ITB yang terkenal. (M. Sufyan)

 

Foto kiriman @luthfisetyo pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading