Sukses

Lifestyle

5 Kampus Beken yang Ada di Bandung

Fimela.com, Jakarta Rasanya, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi sebuah kota besar untuk memiliki sejumlah Universitas dengan nama besar. Begitu juga dengan Bandung yang dikenal mempunyai berbagai macam kampus yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan studi kamu. Deretan kampus ini bukanlah perguruan tinggi sembarangan, sebab sudah mendapatkan pengakuan baik secara lokal maupun internasional. Kampus mana sajakah itu? Check this out!

ITB (Institut Teknologi Bandung). Bandung dan ITB, dua kata tersebut sepertinya nggak bisa lepas satu sama lain karena ITB sendiri merupakan bagian dari ikon kota bersuhu dingin tersebut. Bagaimana tidak, beberapa tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia merupakan alumni perguruan tinggi ITB. Tak heran bila kemudian masyarakat begitu akrab dan mengenal universitas ini. Selain itu, ITB juga menjadi pengharum nama Indonesia karena kerap menjadi juara satu dalam berbagai ajang perlombaan tingkat internasional. Salut!

 

Foto kiriman Fransiskus (@fransiskus_ls) pada

UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Kamu yang ingin berprofesi sebagai guru? Kamu bisa melanjutkan studi di Universitas Pendidikan Indonesia atau yang lebih tenar dengan nama UPI. Sebab, UPI merupakan salah satu universitas yang disegani di antara perguruan tinggi lain baik di sekitar Bandung maupun kota besar lainnya. Perguruan tinggi ini masuk di ranking 10 besar universitas terbaik se-Indonesia.

 

Foto kiriman N. rostiyan (@n.rostiyan) pada

UNPAD (Universitas Padjajaran). Kepopuleran Universitas Padjajaran sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan studi dan meniti karir tak pernah merosot dari tahun ke tahun. Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Hubungan Internasional, dan Fakultas Komunikasi merupakan fakultas andalan UNPAD. Sedangkan untuk lokasi, UNPAD terpisah menjadi dua lokasi, lokasi utama terletak di Jatinagor, sementara kampus kedua terletak di Dipatiukur. Suasana UNPAD pun tak beda jauh dengan ITB maupun UPI yang kondusif dan sejuk.

 

Foto kiriman Muhamad Dodi (@itsdoday) pada

UNIKOM (Universitas Komunikasi Indonesia). Universitas Komputer Indonesia sesungguhnya baru berdiri beberapa tahun lalu. Kendati demikian, fakta tersebut tak menghalangi prestasi mereka untuk menjadi perguruan tinggi swasta yang memiliki segudang prestasi di dunia internasional. Pada tahun 2013 silam, utusan UNIKOM berhasil menyabet juara satu lomba robot sedunia yang diadakan di Amerika Serikat. Berkat kesuksesan inilah, nama UNIKOM pun menjadi sasaran siswa-siswa sekolah menengah atas.

 

Foto kiriman Intan Kharisma (@intan.kharisma) pada

Telkom University. Universitas ini dibina oleh yayasan Pendidikan PT Telkom sehingga tak usah kamu tanyakan bagaimana kelengkapan fasilitasnya. Beberapa fakultas yang ada antara lain Fakultas Teknologi, Seni, dan Manajemen. Namun, yang menjadi fokus utama tentu saja telekomunikasi. (M. Sufyan)

 

Foto kiriman sardhika prasetyo (@sardhika) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading