Sukses

Lifestyle

Resep Nastar Selai Buah untuk Hidangan Hari Raya Imlek

Fimela.com, Jakarta Hari raya Imlek sebentar lagi tiba. Tak hanya itu, lima belas hari setelahnya, Chap Go Meh pun siap menyambut. Selain membuat kue keranjang yang wajib disajikan untuk kedua hari besar tersebut, membuat kue nastar pun tak ada salahnya.

Eits, jangan salah. Ini bukan sembarang nastar. Karena, bukan hanya nanas yang bisa kamu gunakan sebagai isiannya. Selai stoberi atau blueberry pun bisa jadi topping yang menggoda selera. Yuk, simak resepnya hanya di Bintang.com!

Kamu membutuhkan:

200 gr terigu serbaguna ( segitiga biru )
100 gr margarin
1 sdm gula
2 sdm air

 

A photo posted by @phem2 on

Cara membuatnya:

Langkah awal, campurkan terigu dengan gula kemudian aduk rata. Setelah itu, tambahkan margarin lalu uleni hingga adonannya rata. Bila sudah rata dan tak menggumpal, tambahkan air dan kembali uleni hingga kalis dan tak menempel di wadah.

Sembari panaskan oven, olesi loyang dengan sedikit margarin dan taburan tepung terigu. Ambil sejumput adonan, buat hingga menjadi bulat lalu pencet dengan jempol hingga berbentuk mangkuk kecil. Silahkan menggunakan cetakan jika punya. Masukkan adonan ke dalam oven dan tunggu 20 menit. Bila sudah matang, kamu bisa tambahkan selai sebagai toppingnya!

 

A photo posted by @loulabites on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading