Sukses

Lifestyle

Payudara Membusuk karena Kanker, Ini Kondisi Terakhir Ibu Rosida

Fimela.com, Jakarta Kisah tragis Ibu Rosida sepertinya telah menyentuh perasaan banyak orang, sehingga tak heran saat postingan tentang dirinya muncul di Facebook, saat itu juga kisah Ibu Rosida menjadi perbincangan di dunia maya. Dan berkat sosial media itu pulalah, Muchsin, sepupu Ibu Rosida menemukan titik terang untuk menyelamatkan saudaranya dari penyakit kanker payudara yang sudah menggerogoti hampir separuh dari badannya.

“Saya ingin sekali membantu, tapi rezeki yang saya punya tidak seberapa. Tapi, saya ingin sekali membantu dan saya kepikiran untuk masukin cerita Ibu Rosida ke sosial media,” cerita Muchsin saat dihubungi Bintang.com, Rabu (10/2/2016). Dan sepertinya Muchsin telah memilih jalan yang tepat, karena banyak sekali orang yang ternyata peduli dan mau membantu Ibu Rosida.

Ibu Rosida tengah menerima perawatan dari suster di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Rabu (10/2/2016) | (Gadis Abdul/Bintang.com)

“Semua orang menanggapi. Saya pikir siapa yang lebih dulu menjemput, ya itulah yang terbaik. Lovepink akhirnya bisa menjemput, syukur Alhamdulillah. Saya tidak kepikiran yang lain, yang penting Ibu Rosida bisa diobati,” ungkap Muchsin. Lovepink, sebuah gerakan sosial yang memberikan dukungan kepada penderita kanker payudara akhirnya bisa membawa Ibu Rosida mendapatkan perawatan yang layak.

Sabtu, 6 Januari 2016, LovePink membawa Ibu Rosida ke Rumah Sakit Dharmais, dan Ibu Rosida pun langsung mendapatkan pertolongan pertama. “(Sampai di IGD) lukanya dibersihkan. Karena kondisi Ibu Rosida sudah tidak bisa jalan, tidak berdayalah. Kotor juga, jadi dibersihkan. Lukanya sangat besar. Parahlah. Di payudara kanan, lukanya sampai setengah badan," ujar Shanti Persada dari Lovepink.

Kondisi terakhir Ibu Rosida setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dharmais | (Galih W. Satria/Bintang.com)

Diceritakan oleh Muchsin bahwa kondisi Ibu Rosida kini memang sudah lebih baik dari sebelumnya. Benar saja, saat Bintang.com mengunjungi Ibu Rosida di Rumah Sakit Dharmais, Rabu (10/2/2016) kondisi Ibu Rosida terlihat sangat jauh berbeda dari foto dirinya yang banyak diunggah di Facebook. Ibu Rosida tak lagi tidur di gerobak yang berkarat, dan juga tak tercium bau busuk seperti yang diceritakan oleh banyak orang. Dan meskipun tidak sadarkan diri, tapi yang pasti Ibu Rosida kini berada di tempat yang aman, dimana banyak dokter dan suster yang akan terus menjaganya selama 24 jam. 

Kisah malang Ibu Rosida, wanita pengidap kanker payudara yang diusir warga dan harus tinggal di dalam gerobak sendirian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading