Sukses

Lifestyle

Yakin Saudaranya Akan Hidup Lagi, Pria Ini Bangun Rumah 7 Lantai

Fimela.com, Jakarta Jika dilihat dari jauh, rumah sewarna tanah ini mungkin akan disangka sebagai bangunan setengah jadi atau bahkan puing gedung yang sudah lama diabadikan. Namun siapa sangka, bangunan tujuh lantai ini merupakan 'rumah impian' yang dibangun seorang lelaki untuk saudaranya.

Daily Mail memuat, rumah yang tersusun dari batu, kayu, dan tanah ini merupakan hasil karya seorang petani asal Tiongkok. Tak kurang dari 10 tahun, Hu Guangzhou dengan tekun membangun rumah ini demi menyambut sang saudara yang ternyata sudah meninggal satu dekade silam.

Rumah tujuh lantai ini dibangun lelaki asal Tiongkok untuk menyambut kakaknya yang ia percaya akan hidup lagi. (Getty Images)

Rumah ciptaan lelaki yang diduga mengidap gangguan jiwa. (Getty Images)

Sebagaimana diwartakan media lokal, lelaki 55 tahun itu percaya bahwa sang saudara akan hidup kembali dan tinggal bersamanya. Daily Mail melaporkan, sekilas rumah ini mirip dengan bangunan terkenal di film animasi Jepang garapan Hayao Miyanzaki, Howl's Moving Castle.

Lelaki yang dideskripsikan oleh media lokal sebagai penderita gangguan jiwa ini membangun fondasi rumah di Linqu, Shandong tersebut selama 5 tahun. Lebih lanjut Daily Mail melaporkan, butuh waktu tiga tahun untuk menambahkan lantai-lantai selanjutnya. Sempat sakit ketika sedang mengerjakan lantai kedua, namun Guangzhou tetap menyelesaikan rumah itu.

Terdiri dari tanah, kayu, dan batu, rumah tujuh lantai ini menyedot perhatian publik. (Getty Images)

Pada akhirnya, ciptaan Guangzhou ini menarik banyak perhatian pengguan Wiebo, Twitter versi Tiongkok. "Apakah ini kelainan mental? Tak mungkin orang normal dapat mengerjakannya. Orang ini punya IQ yang tak main-main," tulis seorang pengguna, seperti dilansir Epoch Times.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading