Sukses

Lifestyle

Bella-Shofie Jadi Nama Paling Populer Sedunia ... untuk Kucing

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu gak asing lagi dengan nama Bella-Shofie. Yup, populer banget, bahkan di seluruh dunia. Tapi ini bukan artis yang itu, lho. Nama ini populer untuk kucing sejagat. 

Dalam lansiran wikipedia.org, penilaian popular ini berdasarkan kesamaan bahasa di tiap negara. Hal tersebut diungkap oleh Adrian Franklin, dosen Sosiologi di Universitas Tasmania, Australia. Selain kesamaan bahasa, ada juga panggilan lewat bentuk fisik, seperti Spotty, yang menunjukkan kucing tersebut banyak bercak (spot), dan sebagainya.

Kucing | Via: Corbis.com

Terutama di Amerika Serikat yang dilihat dari data Asuransi Jiwa Kucing (VPI) pada 2011 hingga kini setidaknya ada 5 nama kucing betina paling populer pilihan warga, yakni Bella, Shofie, Lucy, Kitty, dan Chloe. Sementara nama kucing jantan favorit yakni Max, Oliver, Charlie, Tiger, dan Smokey. Begitu pula di Inggris, seluruhnya masuk dalam 10 besar nama favorit untuk kucing di Negeri Britania itu.

Kucing | Via: pefind.net

Dalam aksara Prancis dan Latin, nama Bella berarti cantik. Sementara nama Shofie memiliki banyak makna. Di Eropa Barat berarti besar, namun di negara Latin berarti kebijaksanaan. Sekali lagi, untuk kucing, lho.

 

Kucing | Via: drryanllera

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading