Sukses

Lifestyle

Cicipi Berbagai Makanan 'Aneh' di Bandung

Fimela.com, Jakarta Kota Bandung telah terkenal sejak dulu sebagai kota dengan berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Mulai dari sekadar camilan hingga makanan berat dengan harga murah dan rasa yang enak semua lengkap dapat kita temukan di sini. Namun, selain berbagai makanan yang sudah terkenal seperti batagor, cilok, maupun bandrek, Kota Bandung juga memiliki daftar makanan aneh yang wajib kamu coba. Tentu saja meski memiliki nama dan konsep yang aneh, rasanya tetap luar biasa.

Jika kamu mencari makanan berat dengan porsi yang mengenyangkan, kamu dapat mencoba Nomnom Eatery, dan mencoba menu murah meriah mereka yang diberi nama Mie Tek-tek Bokek dan Nasi Goreng Kanker alias Kantong Kering. Cukup dengan Rp 15.000,- saja kamu sudah dapat menikmatinya dengan potongan daging ayam yang cukup banyak. Kalau kamu penggemar mie, kamu juga wajib mencoba mie ayam green tea yang unik. Mie ayam unik ini dapat kamu nikmati di MamaYu Mie Bakso.

Meskipun teh hijau lebih banyak dipakai untuk perasa makanan manis, namun mie ayam ini juga tidak kalah enak dengan mie ayam lain. Sedangkan jika kamu adalah penggila nasi goreng, tempat lain yang dapat kamu kunjungi adalah Nasi Goreng Gentayangan. Di sini kamu akan menemukan berbagai menu dengan nama unik seperti Nasi Goreng Sundel Bolong. Penyajiannya pun unik karena nasi goreng yang kamu pesan akan ditempatkan di sebuah kotak berbentuk peti mati.

Selain mie dan nasi goreng, pilihan menu makanan aneh di Bandung lain adalah Bakso Boedjangan yang menyajikan menu bakso yang dipadukan dengan berbagai saus, seperti saus lada hitam, BBQ, dan teriyaki. Untuk pilihan minum, di Bandung kamu akan merasakan kembali menjadi anak kecil dengan meminum susu yang diminum dengan dot di tempat bernama Kandang Monyet. Lalu terakhir untuk pencuci mulut, kamu dapat mengunjungi Kedai Update yang menyajikan banyak pilihan menu buah melon yang dipadukan dengan berbagai toping seperti es krim, wafer, dan oreo yang terasa manis dan menyegarkan. (M.Sufyan)

 

 

Nasi goreng nyiblorong "level kesurupan" wajib di coba #kuliner #infokuliner #bandungkuliner #nasigorenggentayangan #nasigoreng

A photo posted by nasigoreng gentayangan (@nasigoreng_gentayangan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading