Sukses

Lifestyle

Warga Jombang Ngaku Sebagai 'Yesus' Mau Meluruskan Umat Islam

Fimela.com, Jakarta Raden Aryo alias Jari, pria berusia 40 tahun ini mengaku dirinya sebagai 'Yesus' alias Nabi Isa. Dia bergelar Isa Habibullah alias Isa Kekasih Allah. Dia bilang telah mendapat semacam 'wangsit' bahwa dirinyalah yang akan meluruskan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW seta meluruskan perilaku umat muslim. Wangsit ini diklaimnya langsung dari Tuhan saat kelar salat. 

"Kehadiran saya sebagai tanda akhir zaman. Saya diberi tugas meluruskan ajaran," ujar Jari, Rabu (17/2/2016) seperti dikutip dari situs berita lokal. Jari meyakini tugas ini tak sembarangan. Masalahnya petunjuk itu datang setelah salat dan diyakini sebagai petunjuk yang benar. Jari mengungkapkan ketika tengah bersujud, dadanya seolah diinjak. Tengah merasa sesak, sayup dia mendengar ada yang mengucap 'Yasin' sebanyak 7 kali.

Bernama lengkap Raden Aryo, 40 tahun warga Karangpakis, Kabuh, Jombang yang sudah sepuluh tahun ini mengaku sebagai penerus Nabi Isa.

Hingga kini Jari mengklaim punya 100 pengikut di Pondok Pesantren Kahuripan Ash-Shiroth yang didirikannya. Mereka datang tiap tanggal 1 dan 15 ke ponpes tersebut. Meski demikian kesaksian tetangga belum terlihat aktifitas yang ramai banget di tempat pria yang mengaku sebagai 'Yesus' alias Nabi Isa itu.

Pondok Pesantren Kahuripan Ash-Shiroth yang dibangun oleh 'Yesus' dari Jombang, Jawa Timur, Raden Aryo alias Jari | Via: jombangtimes.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading