Sukses

Lifestyle

3 Cara Agar Semangat Kembali Saat Lagi Jenuh di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki rutinitas masing-masing. Entah sekolah, kuliah, atau bekerja. Semuanya memiliki tingkat kejenuhan masing-masing. Bekerja menjadi salah satu kegiatan yang mungkin tingkat kejenuhannya lebih tinggi jika dibanding kegiatan lainnya. Di mana kamu memiliki ikatan dengan sebuah 'badan' yang 'membeli' waktu, pikiran, dan tenagamu.

Untuk mengembalikan semangat, Malou Trenes Del Castillo, seorang konsultan karier di Good Housekeeping Filipina mengatakan, langkah pertama adalah bertanya pada diri sendiri apa yang membuatmu berkembang. Jika kamu masih merasa lesu meskipun telah melakukan pekerjaan yang kamu cintai, kamu harus melakukan cara lain untuk menyingkirkannya. Berikut tiga hal yang bisa tingkatkan semangat bekerjamu.

Tetapkan tujuan yang realistis. Ada kemungkinan di mana pekerjaanmu mungkin nggak sesuai harapan. Mungkin apa yang sedang kamu cari nggak pernah kamu temukan atau mungkin gaji yang kamu terima nggak sesuai. Atasi segala sesuatunya dengan kembali ke tujuan awal. Apa yang sedang kamu cari?

 

Foto kiriman creativ3photography (@creativ3photography) pada

Apresiasi diri sendiri. Menghadiahi diri sendiri ketika kamu telah mencapai goal di kantor merupakan ide bagus. Apresiasi kecil untuk diri sendiri merupakan hal penting untuk membuat dirimu bangkit lagi dari tumpukan rasa malas yang menimpa kepalamu. Beli makanan kesukaan atau pergi ke sebuah tempat yang bisa bikin kamu bahagia adalah dua cara untuk mengapresiasi diri.

 

Foto kiriman Marie UK🇬🇧 (@papaya_sunshine) pada

Mengisi bahan bakar semangat dan energi di luar kantor. Jalai hobi atau quality time dengan orang-orang tersayang, jika perlu sisihkan waktu untuk liburan. Bosmu harus memahami bahwa karyawan yang bahagia adalah seorang pekerja yang efektif.

 

Foto kiriman Joshua Holmes (@joshuaholmes) pada

So, itulah tiga cara untuk mengembalikan semangatmu saat dirundung suntuk di tempat kerja. Castillo menyarankan, menciptakan visi dan tujuan untuk diri sendiri itu perlu. "Ini akan membantumu dalam memahami bagaimana setiap bagian dari kehidupanmu cocok dengan rencana dan arah jangka panjang. Memiliki tujuan tidak hanya menyediakan motivasi, arah, dan makna, tetapi juga mengarah pada kemungkinan keberhasilan yang lebih tinggi baik di tempat kerja dan dalam kehidupan pribadimu."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading