Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Tekun dan Cerdas, 3 Hal Ini Juga Perlu Agar Kamu Sukses

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan adalah sebuah perjalanan. Artinya, dekat atau masih jauh dengan pintu kesuksesan tergantung pencapaian seseorang. Akan muncul tanda, ketika jarang antara kamu dan pintu tersebut semakin dekat. Begitu pun sebaliknya. Ada banyak tanda ketika kamu masih harus terus berjuang tanpa lelah, meski bermil-mil jarak masih harus kamu lalui. 

Berikut ini, dilansir dari majalah Entrepreneur, beberapa tanda orang-orang yang sudah dekat dengan pintu kesuksesan, selain munculnya keuletan, ketekunan, dan kecerdasan dalam aspek dunia bisnis. 

Bukan soal uang. Orang sukses pasti memiliki obsesi, ambisi, dan target yang ingin mereka capai dalam waktu yang sudah ditentukan. Mereka jelas memiliki rencana bagaimana untuk meraihnya. Tapi, bukan uang yang menjadi tujuan mereka. Orang yang benar-benar akan sukses pasti fokus pada tujuan yang menjawab kebutuhan masyarakat luas. 

Berjuang menolong orang lain. Jangan anggap orang-orang sukses hanya memikirkan diri mereka sendiri karena berorientasi pada ide-ide yang jarang bisa dipahami banyak orang. Tapi, Entrepreneur menulis, orang yang sukses secara finansial dan di bidang lain sangat suka membantu. Soalnya, kesuksesan bagi mereka adalah ketika orang di sekelilingnya juga sukses. Jadi, mereka berusaha keras untuk membantu orang di sekelilingnya berhasil mencapai target. 

Pola pikir berbeda. Kalau kamu punya beberapa klien, sementara tujuanmu memiliki banyak uang, kamu akan menemukan cara bagaimana caranya agar kamu bisa 'memeras' setiap receh dari para klienmu yang sedikit itu. Tapi, kalau kamu bisa melayani jutaan klien, bukan hanya uang yang mengikuti. Tapi juga branding, nama baik perusahaan, feed back yang akan kamu dapatkan, dan hubungan baik yang terjalin. Karena itu, pola pikirmu harus berbeda dengan orang lain. Orang yang sukses fokus dengan melayani jutaan klien, dari pada fokus pada jutaan bahkan miliaran dolar. 

Itu dia tiga tanda orang sukses yang bisa kamu lihat, selain ketekunan dan kecerdasan dalam dunia bisnis. Sukses adalah perjalanan. Setiap orang bahkan memiliki definisi berbeda tentang hal ini. Namun, sebagian besar orang sepakat, sukses adalah ketika kamu bisa meraih apa yang selama ini menjadi targetmu. Kesuksesan lantas berkembang menjadi target-target selanjutnya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading