Sukses

Lifestyle

5 Sudut Terbaik untuk Meregangkan Kaki di Negeri Gajah Putih

Fimela.com, Jakarta Mendengar Thailand, sebagian besar turis Indonesia mungkin langsung berangan akan megahnya Bangkok, lengkap dengan kesibukan khas kota metropolitan. Meski terkenal sebagai destinasi belanja dengan ragam barang super murah, negeri gajah putih tak hanya menawarkan sensasi senang-senang saja. Bergeser sedikit ke arah timur laut, berikut beberapa sudut yang bisa digunakan untuk meregangkan kaki di Thailand versi Lonely Planet.

Taman Nasional Khao Yai. Berada di provinsi Nakhon Ratchasima yang notabene terkenal dengan 'baringan' taman nasional, Khao Yai dikategorikan sebagai tempat terbaik untuk mencicip kehidupan liar di negara tetangga Laos tersebut. Daratan seluas 300 kilometer persegi ini merupakan perpaduan padang rumput, hutan hujan tropis, dan air terjun. Karenanya, tak heran kalau Khao Yai merupakan rumah bagi harimau, gajah, kijang, dan beberapa jenis burung.

 

A photo posted by Anna 🌱 (@candyflossburritos) on

Taman Nasional Nam Nao. Menempati puncak rekomendasi untuk menjelajah belantara, taman nasional ini tersusun akan julangan bambu nan rapat, hutan hujan, dan deretan pohon pinus. Nuansa kental dari hutan akan semakin disempurnakan dengan pemandangan kawanan gajah berjumlah luar biasa banyak yang bisa didapati dengan mudah.

 

A photo posted by pigmyPaula (@pigmypaula) on

Taman Nasional Phu Kradeung. Dikategorikan sebagai spot terbaik untuk mencicip ruang terbuka, jalur berjalan kaki merupakan satu yang paling populer di taman nasional ini. Bertengger di daratan tinggi, seperti Taman Nasional Nam Nao, cuaca Phu Kradeung cenderung lebih dingin dari beberapa kawasan yang mengapitnya. Di sini, terdapat beberapa pilihan jalur yang akan mengantarkan pengunjung pada panorama air terjun atau puncak bukit batu.

 

A photo posted by Nancy Temsini S. (@nancytemsini) on

Phu Phrabat. Situs yang terbuat dari singkapan batu dengan formasi sedemikian rupa ini tak menampilkan pesona semata. Seakan dibangun oleh tangan-tangan ajaib, batu-batu di sini mengesankan lengkungan memukau dan memperlihatkan keseimbangan yang hampir mustahil. Masuk dalam kategori tempat terbaik untuk mencicip misteri, beberapa batu di sini bahkan telah diukir beribu tahun silam demi menghasilkan serambi megah.

 

A photo posted by Natt (@nattsuinattsui) on

Wat Phu Thok. Bukan sudut untuk meregangkan kaki secara harfiah, tempat ini malah punya jalur pendakian yang sayang untuk dilewatkan. Lebih dikenal sebagai tempat di mana kuil meditasi berada daripada taman nasional, Wat Phu Thok bisa jadi 'laboratorium' penguji rasa pening dengan anak tangga reyot yang menempel rapat di sisi tebing.

 

A photo posted by Andra (@elenandra90) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading