Sukses

Lifestyle

Mengenal Cendekiawan Islam Jalaludin Rumi Lewat Rumi Institute

Fimela.com, Jakarta Rumi Institute, sebuah lembaga yang dibangun berdasarkan visi dan misi dari pemikiran seorang cendekiawan Islam, Maulana Jalaludin Rumi resmi dibuka di Jakarta. Jalaludin Rumi menjadi tokoh yang istimewa, pasalnya Rumi adalah salah satu tokoh spiritual yang mendapatkan sambutan tidak hanya dari masyarakat muslim, tetapi juga masyarakat yang non muslim.

Jadi, tidaklah heran kalau puisi-puisi Jalaludin Rumi digemari oleh dua artis papan atas dunia, yakni Madonna dan Demi Moore. Kamu juga tertarik dengan pemikiran-pemikiran Rumi? Silahkan berkunjung ke Rumi Institute, tempat dimana kamu akan mengetahui lebih jauh tentang Jalaludin Rumi.

Cendekiawan Islam Jalaludin Rumi | (Foto: wakezine.com)

“Lembaga Rumi Institute sengaja kami hadirkan melalui program-programnya guna mengingatkan kembali nurani dan kemanusiaan kita yang mulai sirna secara perlahan oleh keangkuhan, egoisme, hasrat kekuasaan, dan segala bentuk keinginan hawa nafsu yang akan mengantarkan manusia kepada kehancuran dan kekerdilan,” jelas Direktur Rumi Institute, Muhammad Nur Jabir dalam siaran pers yang diterima Bintang.com, Jumat (26/2/2016).

Maulana Jalaluddin Rumi salah satu mutiara pemikir Islam termuka sebagaimana tercatat dalam sejarah pemikiran Islam. Rumi bukan saja dikenal di dalam dunia islam namun juga dikenal oleh pemikir barat. Melalui sastranya Rumi mampu menyuguhkan islam yang sejuk, indah, dengan kedalaman muatan makrifat yang agung. “Kami mengajak dan membuka seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama dengan kami menyatukan langkah dalam memberikan sumbangsih penyadaran eksistensi kemanusiaan,” pungkas Muhammad Nur Jabir.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading