Sukses

Lifestyle

Meninggal, Ini Keinginan Terakhir Rian Sukmawan

Fimela.com, Jakarta Rian Sukmawan, Pebulutangkis ganda putra Indonesia, baru saja mengembuskan napasnya yang terakhir, pada Sabtu malam (27/2), selepas mengikuti pertandingan persahabatan di Semarang, Jawa Tengah. Menurut atlet Rendra Wijaya, yang juga merupakan pasangan main, Rian langsung keluar dari stadion karena mengaku lelah. 

"Setelah bertanding, dia keluar dari stadion mengaku lelah. Tiba-tiba ada yang mengabarkan Rian sudah tidak bisa dibangunkan. Dia dibawa ke rumah sakit, lantas meninggal," kata Rendra seperti yang dikutip dari Antara News. 

Dilansir dari salah satu media lokal, Rendra mengaku tak memiliki firasat apa pun ketika terakhir kali bertemu. Namun, Rian sempat menyatakan keinginan terakhir padanya. 

"Firasat enggak ada, tadi sore (kemarin sore) masih telponan. Minggu lalu pun sebelum saya ke Banjarmasin masih ketemu. Tadi dia ngomong, pokoknya kapanpun lo sempat, lo hubungin gw, kita nongkrong," cerita Rendra. 

Rian Sukmawan (kiri), eks ganda putra pelatnas, tutup usia di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. (PB Djarum)

Rendra akrab dengan Rian sejak sama-sama menjadi penghuni Pelatnas. Dia mengatakan, banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan bersama Rian. Rian merupakan pasangan yang paling berkesan. Pasalnya, semua hal telah mereka lalui. Mulai dari bertengkar, senang, maupun sedih. 

"Paling berkesan ya karena pernah pasangan sama dia. Ribut pernah, senang sering, sedih ya pernah. Komplet deh. Mungkin di pas masih sama-sama di Djarum lebih banyak ketemu dia daripada orang rumah," katanya. 

Aksi pasangan ganda putra Indonesia Yonatan Suryatama Dasuki (depan) dan Rian Sukmawan di babak semifinal Bank Kaltim Indonesia Open Grandprix Gold Badminton Championship, Samarinda, Kaltim. (Antara)

Rian meninggal di usia 30 tahun. Pria kelahiran 21 November merupakan binaan klub bulu tangkis Djarum. Kepergian Rian bukan hanya membawa duka bagi klub tapi juga para pendukungnya. Lewat tagar Rian Sukmawan dan RIP, para netizen pun ucapkan selamat tinggal dan memanjatkan doa atas kepergian pahlawan bulu tangkis ini. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading